Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang – Berwisata di negara yang memiliki julukan sebagai Negara Matahari Terbit ini umumnya akan terpaku pada Kota Tokyo.

Bagaimana tidak?

Tokyo merupakan kota terbesar di Jepang dengan pusat bisnis dan perekonomiannya. Oleh karena itu, kota ini menjadi salah satu kota terpadat di dunia.

Namun, terdapat kota besar di Jepang yang juga wajib kita kunjungi selain Tokyo.

Kota tersebut adalah Osaka. Osaka merupakan sebuah kota  kedua terbesar di Jepang setelah Tokyo.

Secara historis, Osaka terkenal pula sebagai Nation’s Kitchen (tenka no daidokoro) dan kota metropolitan terbesar kedua setelah Tokyo.  

Tidak kalah dengan Tokyo, Osaka juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Apa sajakah destinasi wisata yang ada di Osaka?

Berikut merupakan beberapa rangkuman mengenai destinasi wisata yang bisa dikunjungi, walaupun masih banyak lagi sebenarnya. Namun, kita akan mencoba membahasnya satu persatu.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang

  1. National Museum Art

Bagi pengunjung yang menyukai estetika dan sesuatu yang artistik. Mengunjungi museum tidak akan pernah membuat bosan.

Kota Osaka juga memiliki sebuah museum yang berisi berbagai hasil karya seni seperti lukisan, foto, patung, dan berbagai karya hasil seni lainnya.

Tema yang digunakan dalam museum ini adalah post war era art. Sehingga pengunjung bisa menikmati hasil karya seni setelah peperangan.

Keunikan dari museum ini sudah tampak dari bentuk bangunannya, sebab menempati dua lantai di bawah tanah.

Pengunjung bisa melihat berbagai hasil karya seni kontemporer Jepang dan Asing, bahkan apabila ada event tertentu pengunjung bisa menikmati pameran dari koleksi museum dan pameran khusus.

Desain yang ditunjukkan oleh bangunan museum ini sungguh artistik dan modern. Berbagai sudut museum memiliki keunikan tersendiri dan menjadi suatu hal yang tidak akan terlupakan.

Museum ini dibuka tahun 2007. Tujuan pembangunannya ada untuk mewakili pertumbuhan dan bentuk tanaman bambu. Sebelumnya fasilitas museum ini bertempat di Museum Seni Rupa pada tahun 1970.

National Art Museum creativecowboyfilms.com National Art Museum

National Art Museum via creativecowboyfilms.com

  1. Kaiyukan Aquarium

Menikmati keindahan laut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di Osaka terdapat satu akuarium raksasa dimana pengunjung dapat melihat berbagai kehidupa laut yang dihadirkan di satu bangunan besar sebagai akuarium raksasa.

Akuarium Osaka ada di daerah Tempozan harbor Village. Wilayah ini merupakan bagian dari derah teluk Osaka. Destinasi wisata ini menyajikan berbagai bentuk kehidupan laut dari Lingkar Pasifik dalam sebuah akuarium raksasa.

Berbagai spesies, habitat, dan ekosistem dari laut benar-benar disusun sedemikian rupa hingga dapat membuat pengunjung terbawa ke dalam suasana dalam air laut.

Perjalanan dari sebuah akuarium dimulai dari lantai 8 dengan secara perlahan menuruni setiap lantai hingga menuju ke akuarium pusat.

Pandangan akuarium membentang dari beberapa lain, hal itu semakin memanjakan pengunjung untuk bisa menikmati hewan-hewan laut tersebut dengan lebih dekat.

Pengalaman melihat keindahan suasana kehidupan laut di bawah kaca akuarium raksasa pastinya membuat kita lebih merasakan kebesaran Tuhan akan segala ciptaan-Nya.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang Kaiyukan Aquarium

Kaiyukan via japan-guide.com

  1. The Tempozan Ferrish Weel
Baca Juga Artikel:  14 Tempat Wisata Di Sapporo Hokkaido Jepang

Salah satu tempat populer yang wajib untuk dikunjungi di Jepang adalah bianglala raksasanya. The Tempozan Ferish Wheel merupakan sebuah bianglala raksasa dengan diameter sepanjang 100m dengan tinggi sekitar 112,5 meter.

Bianglala ini menjadi wahana yang romantis di negeri sakura ini. Setiap satu ruang dapat diisi hingga delapan penumpang.

Walaupun belum memiliki teknologi semaju dengan yang ada di Singapura maupun Londong, tetap saja wahana menjadi incaran para turis ketika berkunjung ke Jepang terutama di Kota Osaka.

Satu kali naik membutuhkan waktu sekitar 17 menit. Sepanjang waktu itu pengunjung bisa menikmati pemandangan dari ketinggian.

Pemandangan yang sangat luar biasa karena pengunjung bisa dengan leluasa memandang laut, melihat jembatan di Selat Akashi, dan bahkan dapat melihat pusat kota Osaka.

Bianglala ini ada di Kaigandori Minato-ku, Osaka City. Buka pada pukul 10.00 pagi hingga puku 09.30 malam, dengan tarif naiknya sekitar 700 Yen.

tempozan ferris wheel osaka Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang

tempozan ferris wheel via jpninfo.com

  1. Hozenji Temple

Budaya Jepang yang masih kental dapat dengan mudah dilihat melalui lestarinya berbagai kuil di sana. Hozenji merupakan salah satu dari kuil budha yang mash lestari.

Walaupun bangunanya termasuk kecil, tempat ini terasa begitu nyaman oleh karena seakan terasa jauh dari kota-kota modern dengan berbagai hal yang melingkupinya.

Di dalam kuil Honzenji terdapat sebuah patung yang ditutupi oleh lumut membuat keunikan patung tersebut semakin tampak.

Lumut-lumut tersebut semakin tumbuh dan berkembang oleh karena peziarah berdoa sambil menyiramkan air kepada patung-patung tersebut.

Atmosfer dari budaya yang sangat kental di tempat ini seakan membawa para pengunjung menikmati Osaka seperti pada jaman dahulu.

Apabila kita ingin berbelanja atau sekedar makan untuk mengisi perut, tidak perlu kawatir sebab di tempat ini dilengkapi dengan toko-toko kecil beserta cafe yang bisa kita singgahi.

Hozenjitemple Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang

Hozenji Temple

  1. Osaka Castle

Selain Hozenji Temple, ada satu lagi bangunan cagar budaya Jepang yang paling populer dan terbesar di Osaka. Osaka Castle merupakan tempat destinasi wisata yang paling populer di Jepang.

Banyak pengunjung yang telah datang ke tempat ini setiap tahun, apalagi menjelang mekarnya bunga sakura. Sebab, nantinya mereka akan melakukan tradisi Hanami atau tradisi untuk menikmati mekarnya bunga sakura.

Kastil Osaka ini dibangun mulai dari tahun 1583 di tempat yang sama dari bangungan sebelumnya, yaitu Ishiyama Honganji Temple yang telah rusak.

Setelah selesai dibangun, kastil ini menjadi kastil yang terbesar di Jepang.  Namun, terdapat beberapa kali perombakan oleh karena banyak peristiwa telah menimpa kastil ini.

Namun, jangan kuatit bahwa pada saat ini kastil ini telah menjadi bangunan kastil paling besar di Jepang.

Menara di dalam Osaka Castle ini dikelilingi oleh banyak benteng-benteng kecil, gapura, dinding yang besar serta sebuah parit besar yang mengelilingi dengan tidak ketinggalan jalan setapak serta taman yang sangat damai.

Hal-hal inilah yang membuat taman di kastil ini menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Apabila pengunjung tidak tertarik untuk melihat –lihat dalam kastil, pengunjung masih bisa menikmati  keindahan taman ini.

Baca Juga Artikel:  Rekomendasi 30 Tempat Wisata Jepang Terbaik Untuk Anda

Hal yang menarik lainnya adalah susunan dari jalan setapak yang ada di taman ini, oleh karena begitu luasnya taman dapat membuat pengunjung akan mencoba untuk meluangkan banyak waktu untuk menjelajah setiap sudutnya.

Susunan taman seakan seperti labirin yang membuat penasaran para pengunjung untuk bisa menyelesaikan labirin tersebut.

Tentu saja hal yang paling menarik adalah ketika adanya Hanami saat musim sakura.

Akan banyak orang datang berkunjung, mengadakan pesta, dan menikmati makanan bersama-sama dengan teman atau keluarga.

Osaka Castle Sakura Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang

Osaka Castle

  1. Tennoji Park and Zoo

Taman Tennoji banyak dihiasi dengan sketsa patung patung yang terbuat dari kawat yang ditutupi dengan bunga. Taman ini juga termasuk dari Taman Tradisional Jepang yaitu Osaka Municipal Museum of Fine Art, Tennoji Zoo and Chausuyama Tomb.

Taman ini sangat luas dengan halaman rumput dan fasilitas rekreasi yang banyak. Selain taman, di tempat ini juga terdapat kebun binatang yang membuat liburan anda semakin berkesan.

Hewan yang tinggal di kebun binatang ini lebih dari 1000 ekor dengan 230  spesies yang berbeda.

Kebun binatang ini telah berusaha untuk memberikan tempat yang baik dan layak dengan membentuk ekosistem sesuai dengan lingkungan alam mereka.

Beberapa spot area yang bisa dikunjungi adalah Koala House, Rhino House, African Savanna Zone, Flight Aviary, dan Elephant di Zona Hujan Tropis Asia.

Biaya yang bisa dikeluarkan untuk bisa masuk di tempat ini adalah 500 yen untuk orang dewasa, 200 yen untuk pelajar, dan gratis untuk mereka yang masih duduk di taman kanak-kanan maupun balita.

Kebun binatang ini buka buka pada pukul 09.30-17.00 dan tutup pada hari Senin.

Tennoji Park Illumination Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang

Tennoji Park Illumination via jpninfo.com

  1. Dotonbori Bridge Osaka

Jika pengunjung menginginkan sesuatu yang terkenal dan unik yang ada di Jepang. Salah satu spot yang bisa dikunjungi adalah Dotonbori Bridge.

Jalan atau jembatan ini dibuat dengan hiasan cat yang sangat colorfull.  Jalan ini membentang dari pusat Kanal (seperti sungai buatan) Dotonbori-gawa.

Setiap kanan dan kiri sungai selalu dipenuhi dengan orang-orang yang mencari hiburan. Sebab, di sepanjang jalan banyak sekali terdapat bar dan restoran.

Pengunjung dapat dengan mudah memilih berbagai resto yang menyajikan varian makanan yang sesuai dengan keinginan.

Di jalan ini juga dipenuhi dengan berbagai simbil dari kota Osaka sendiri. Simbol tersebut berupa kepiting bergerak, ikan buntal, naga dan masih banyak lagi.

Pengunjung menjadikan Dotonbori sebagai tujuan utama apabila ingin berwisata kuliner.

Banyak makanan populer yang ditemukan di daerah ini antara lain okonomoyaki, takoyaki, udon, serta berbagai jenis sushi dan makanan tradisional dari negara Jepang sendiri.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang dotonbori

dotonbori via yokosojepang.com

  1. The Tenjinbashi-suji Shopping Street

Salah satu hal yang penting untuk dikunjungi ketika wisatawan sedang berada di destinasi wisata adalah tempat untuk membeli oleh-oleh.

Di Osaka terdapat area tempat untuk pengunjung bisa membeli berbagai macam oleh-oleh. Jalanan ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Jepang.

Sepanjang jalan terdapat banyak restoran, toko barang antik, toko pakaian, beserta toko sovenir dan masih banyak lagi.

Selain berbelanja, pengunjung bisa menikmati suasana dengan berjalan-jalan di sepanjang Tenjinbashi-suji Shopping Street.

Baca Juga Artikel:  Japan Private Tour Packages Japan Tours Packages Private Tour Guide Private Car Tokyo Fuji Osaka Kyoto Japan Golden Route

Berkunjung di tempat ini pada hari libur akan membuat kita merasakan banyaknya orang yang berkunjung di tempat ini. Oleh karena itu, apabila anda menginginkan suasana yang agak sepi, datanglah ketika hari kerja.

Oiya, salah satu tips ketika berada di sini adalah hati-hati ketika berjalan, sebab orang-orang di Osaka memiliki kebiasaan berjalan dengan cepat sehingga kita harus hati-hati agar tidak berdesakan dan menabrak banyak orang di tengah jalanan yang sibuk.

Selain sebagai tempat untuk berbelanja, ada banyak event dan festival diadakan di tempat ini pada setiap bulannya.

Salah satunya adalah event di musim panas dimana akan dipilih wanita terbaik untuk menjadi sebuah pembawa kuil.

Di Tenjinbashi-suji Shopping Street tidak terdapat tempat parkir, sehingga lebih baik apabila pengunjung menggunakan transportasi umum.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang Tenjinbashi-suji Shopping Center

Tenjinbashi-suji Shopping Street via .japanhoppers.com

9. Shinsaibashi

Masih ada tempat untuk melakukan kegiatan berbelanja lainnya di Osaka, yaitu Shinsaibashi. Seperti shopping street pada umumnya, tempat belanja ini juga membentang dari setiap seberang jalan. Oleh karena itu, area ini sering disebut sebagai Shinsaibashi-suji.

Berbagai macam pernak-pernik souvenir, pakaian, sepatu, dan berbagai benda-benda unik hingga jajanan dari street-food hingga western food lainnya tersedia di berbagai kedai toko dan restauran.

Dimulai dari yang barang yang simpel hingga bermerek tersedia di tempat ini.

Pengunjung bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kantong tentu saja.

Suasana di jalanan ini selalu ramai entah pagi hingga malam hari.

Banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung, mereka bisa berbelanja, sarapan, berfoto, dan membeli oleh-oleh.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang shinsaibashi

shinsaibashi via jalan2kejepang.com

10. Namba

Tempat yang tidak kalah populer ketika anda mengunjungi Jepang terutama di Osaka adalah Namba. Di kota terdapat banyak stasiun sebagai pemberhentian kereta utama jalur selatan-tengah.

Di kota ini juga terdapat banyak hotel dan penginapan yang bisa digunkan pengunjung, sebab sangat dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Shinasaibashi dan Dotonbori-Bridge.

Hal yang membuat kota ini menarik adalah adanya banyak simbol-simbol urban yang sangat identik dengan Kota Osaka sendiri.

Tempat ini juga menjadi tujuan pengunjung yang ingin berwisata malam, menikmati hiburan malam, serta berbelanja. Maka tidak heran apabila Namba dipandang sebagai salah satu kota utama di Osaka, distrik yang memiliki banyak macam tempat hiburan dan berbelanja yang menarik.

Namba memiliki mal yang ada di bawah tanah yaitu Takashimaya Departemenrt Store yang bisa dikunjungi untuk mencari oleh-oleh atau sekedar berwisata kuliner.

Namba Osaka dalam Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang

Namba Osaka via booking.com

Masih banyak lagi destinasi wisata lain yang bisa anda kunjungi di Osaka. Sepuluh hal  di atas barulah segelintir contoh spot yang bisa dikunjungi. Memiliki kesempatan untuk berlibur di Osaka merupakan hal yang sangat menyenangkan. Momen-momen di setiap tempat tentu saja menjadikan perjalanan anda menjadi lebih berharga karena tidak akan anda dapatkan di tempat lain.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Osaka Jepang Yang Sebaiknya Anda Kunjungi Ketika Tour Ke Jepang

Menarik bukan, 10 destinasi yang bisa Anda kunjungi di Osaka, Nah jika Anda, ingin Private Tour di Osaka dalam Paket Private Tour Golden Route Tokyo Osaka Kyoto Fuji Kami, Anda juga bisa ekplorasi di Osaka, dalam Osaka Day Trip

Untuk booking atau informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Contact Person kami dibawah ini

Kontak Via WhatsApp