50 Rekomendasi Tempat Wisata Jepang Yang Terbaik Untuk Anda Kunjungi

50 Rekomendasi Tempat Wisata Jepang Yang Terbaik Untuk Anda Kunjungi

1. Tokyo Skytree Tower

Tokyo Skytree via Japan-guide

Tokyo Skytree merupakan landmark dari Tokyo dengan ketinggian 634 meter berada di pusat kota Tokyo dan dekat dengan sumida river ( Asakusa ).

Tokyo Skytree memiliki 2 deck observasi yaitu deck 1 pada ketinggian 350m ( didalamnya ada Skytree cafe & restaurant ) dan deck ke 2 pada ketinggian 450m.

Jika Anda suka dengan snack Tokyo banana Anda juga bisa beli di toko – toko yang ada di lantai dasar Tokyo Skytree.

2. Tokyo Disney Land / Disney Sea

Tokyo Disney via wikipedia

Tokyo Disney Land merupakan theme park dari Disney company yang ada di Tokyo. Ada beberapa theme Park yang bisa Anda kunjungi yaitu world bazar, toontown, fantasyland, critter country, western land, dan adventureland.

Sedangkan Tokyo Disney Sea sama dengan Disney land, hanya beda untuk theme parknya seperti Mediteranian Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery, dan American Waterfront.

3. Imperial Palace & Garden

Tokyo Imperial Palace via jrailpass

Tokyo Imperial Palace merupakan castle peninggalan Edo yang sudah di renovasi.

Dalam imperial palace ini terdapat area taman besar yang dikelilingi oleh parit dan dinding batu besar.

Berada di Pusat kota Tokyo tepatnya berada di Chiyoda Tokyo.

Kastil edo ini dulunya adalah peninggalan Shogun Tokugawa Clan yang memerintah Jepang dari tahun 1603 hingga 1867.

Pada tahun 1868 Shogun digulingkan sehingga kekaisaran dipindahkan dari Kyoto ke Tokyo.

Tahun 1888 pembangunan imperial palace baru selesai sempat hancur pada PD II dan dibangun lagi seperti yang nampak pada hari ini.

4. Harajuku

Takeshita Street

Harajuku merupakan daerah di Tokyo yang mengacu pada Harajuku Station yaitu antara Shinjuku dan Shibuya dengan Yamanote Line.

Harajuku ini merupakan pusatnya fashion mode muda mudi Jepang yang cukup ekstrim dari segi hairstyle, make up, maupun cara berpakaian.

Untuk pusat perbelanjaannya tepat di depan harajuku Station yaitu Takeshita Street  yang memiliki banyak kios perbelanjaan mulai dari cindera mata, makanan, Pakaian dll.

5. Sensoji Temple

Sensoji Temple merupakan salah satu kuil Budha yang terkenal dan terletak di Asakusa Tokyo.

Ini merupakan kuil paling berwarna dan populer di Tokyo.

Sensoji Temple Asakusa

Dalam cerita legenda pada tahun 628 dua orang bersaudara memancing di dekat Sumida River, kemudian mereka mendapatkan patung Kannon ( dewi belas kassian ), Ketika patung itu dikembalikan ke sungai patung tersebut sell kembali ke meraka, hingga akhirnya dibuatlah kuil pada tahin 645 untuk patung tersebut dengan nama Sensoji.

6. Nakamise

Tidak jauh dari Sensoji Temple, dari Kaminarimon ( garbang kuil ) hingga ke Sensoji Temple, Anda bisa menemukan beragam kios – kios traditional yang menjajakan banyak sekali baik cindera mata, pernak pernik, makanan hingga penyewaan kimono.

Nakamise Street

7. Hachiko Statue

Hachiko statue / patung anjing hachiko merupakan bentuk apresiasi terhadap kesetiaan Anjing milik seorang dosen di Jepang yang sangat setia, selalu menunggu sang pemilik pulang dekat dengan station. Bahkan hingga sang pemilik meninggal, hachiko masih selalu setia menunggu sang pemilik hingga ia pun mati.

Hachiko Statue via Go Tokyo

Patung hachiko letaknya perseis dekat dengan Shibuya Crossing Ketika Anda mengunjungi distrikt Shibuya Jepang.

8. Osaka Castle

Osaka Castle ( Osaka ) merupakan kastil yang dibangun sejak 1583 oleh Toyotomi Hideyoshi Clan.

Osaka Castle ini menjadi yang terbesar di Jepang Ketika Toyotomi Hideyoshi menjadi pemimpin tertinggi Shogun.

Menara kastil dikelilingi oleh benteng sekunder, gerbang, menara, dinding batu dan parit yang mengesankan.

Osaka Castle juga memiliki Taman Nishinomaru yang berada di setelah barat kastil dan memiliki 600 pohon sakura sehingga sangat menyenangkan Ketika Anda datang saat musim semi dimana bunga sakura mekar di Osaka Castle ini.

Selain itu Bagi Anda yang suka Takoyaki, disinilah salah satu tempat Anda bisa mendapatkannya, Takoyaki enak dan lezat.

Osaka Castle via Japan guide

 

9. Minami ( Namba ) Shinsaibashi Dotonbori

Berlokasi dekat stasiun Namba, berada di pusat kota Osaka, Minami merupakan salah satu center dari Osaka yang memberikan pilihan shopping arcade, kemudian kuliner untuk lunch maupun dinner Dan juga Photo spot yang terkenal yaitu Glico Sign yang menjadi ciri khas dari Kota osaka.

Glico Sign Osaka via Japan-guide

10. USJ

Universal Studios Japan ( USJ ) adalah taman hiburan ( theme park ) pertama dengan trade mark Universal Studios  yang dibangun di Asia.

USJ dibangun dari tahun 2001 di Osaka Bay Area dengan luas area 39 Hektar dan menjadi taman hiburan terbanyak yang di kunjungi di Jepang setelah Tokyo Disney Resort.

USJ memiliki 10 tema hiburan yang bisa Anda coba bersama keluarga Anda seperti Hollywood, New York, San Francisco, Jurrasic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland, Minion Park, The Wizarding World of Harry Potter, dan Supper Nitendo World.

USJ via en Japan travel

11. Tempozan Harbor Village

Tempozan Harbor Village berada di Osaka Bay yang menjadi bagian dari Pulau buatan untuk menopang kota Osaka.

Ada banyak museum, taman hiburan, shopping mall di area ini.

Beberapa tempat hiburan yang terkenal seperti Akuarium Osaka, Tempozan Ferris Wheel Dan juga Santa Maria Cruise.

Tempozan Ferris wheels via ultimate passport Tumblr

12. Tenjinbashi Fuji Shopping Street

Jalan pusat perbelanjaan sejauh 2,6 km dari Tenjinbashi hingga tenjinbashisuji 7 di utara.

Menjadi pusat perbelanjaan terpanjang di Jepang karena membutuhkan waktu kuran lebih sekitar 40 menit untuk berjalan kaki sepanjang pusat perbelanjaan tersebut.

Tenjinbashin Fuji memiliki 800 toko yang terdiri dari restoran kuno, toko makanan, toko pisau traditional Jepang, toko teh ( sejak 1868 ), tofu, kroket, barang pech belas hingga keramik.

Ada satu festival yaitu Festival Tenjin yang diadakan pada tanggal 24 dan 25 juli tiap tahunnya di area ini.  Jadi Anda bisa berbelanja sembari menikmati parade festival saat tanggal tersebut.

Tenjinbashi Fuji via sakurakita

13. Kuil Shittenoji

Jauh dari pusat kota Osaka ada sebuah kuil Shitennoji yang merupakan kuil budha tertua di Jepang. Dibangun pada tahin 593 Kuil Shitennoji telah mengalami pemugaran pada tahun 1963.

Dalam sejarahnya kuil Shitennoji dibangun oleh pekerjaan Kongo Gumi ( salah satu perusahan tertua di Dunia. Dan menjadi perusahaan yang membangun  Istana Osaka pada abad ke 16 ).

Dan orang yang membangun kuil tersebut adalah pangeran Shotoku dengan menugaskan para peperja trampil untuk menyelesaikannya.

Kuil Shittenoji via fun Japan

14. Kuromon Ishiba Market

Kuromon Ichiba adalah pasar tertutup yang ramai yang membentang sepanjang 580 meter di Daerah Chuo Osaka.

Dijuluki “Dapur Osaka” karena pemilik rumah lokal dan koki restoran mendapatkan persediaan mereka di sini, pasar ini terkenal dengan makanan lautnya yang segar dan baru-baru ini menjadi lokasi wisata yang populer.

Akibatnya bisa cukup ramai. Pada tahun 2015 pasar dikunjungi oleh rata-rata 23.000 orang per hari, tetapi angka itu kemungkinan besar sekarang lebih tinggi ( kecuali saat pandemi covid 19 menjadikan beberapa spot Tempat di Osaka menjadi Tidak seramai saat keadaan normal ).

Salah satu alasan popularitas pasar ini adalah karena banyak kios akan menyiapkan, memasak, dan menyajikan makanan mereka untuk Anda langsung di tempat.

Ini menjadikannya tempat yang sangat baik untuk berjalan-jalan, mencicipi, dan mengemil berbagai makanan pasar segar yang lezat.

Ishiba Market Via Japan Guide

15. Kinkaku Ji

Kinkakuji adalah kuil Zen di Kyoto utara yang terdiri dari dua lantai teratasnya sepenuhnya tertutup daun emas.

Secara resmi kuil ini dikenal sebagai Rokuonji.

Kuil ini adalah vila pensiunan shogun Ashikaga Yoshimitsu, dan menurut kehendaknya kuil ini menjadi kuil Zen dari sekte Rinzai setelah kematiannya pada tahun 1408.

Kinkakuji adalah inspirasi dari Ginkakuji (Paviliun Perak) yang bernama sama. , dibangun oleh cucu Yoshimitsu, Ashikaga Yoshimasa, di sisi lain kota beberapa dekade kemudian.

Baca Juga Artikel:  Customized Tour Wisata Jepang

Jika Anda ke Kyoto, Anda bisa memasuki area kuil ini, dengan berjalan sekitar 15 menit, Anda sudah bisa mengelilingi penuh area Kinkaku Ji.

Kinkaku Ji via Japan guide

16. Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha ditemukan di Fukakusa, Daerah Fushimi di Kota Kyoto, Prefektur Kyoto.

Ini adalah kuil yang sangat populer di Kyoto dengan sejarah panjang. Kuil ini juga buka pada malam hari, memungkinkan Anda untuk mengunjunginya kapan saja sepanjang hari.

Kuil ini memiliki ribuan gerbang torii, patung rubah yang ditempatkan di berbagai lokasi, bangunan kuil utama yang menakjubkan, dan sorotan lainnya.

Banyak orang mengunjungi kuil ini untuk berdoa memohon bantuan ilahi dan memperoleh jimat atau jimat lainnya.

Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha

17. Kyoto Imperial Palace

Sahabat Wisata Jepang pastinya tahu tentang Kyoto, yang merupakan salah satu kota di Jepang yang terkenal setelah Tokyo.

Sebelum ibukota di Tokyo, Kyoto merupakan Ibukota Jepang, sehingga terdapat imperial palace yang merupakan pusat pemerintahan di Jepang.

Istana Kekaisaran Kyoto juga dulunya adalah kediaman Keluarga Kekaisaran Jepang sampai tahun 1868, sebelum kaisar dan ibu kota dipindahkan dari Kyoto ke Tokyo.

Istana Kekaisaran saat ini dibangun kembali pada tahun 1855 setelah terbakar dan berpindah-pindah kota berulang kali selama berabad-abad.

Kyoto Imperial Palace via Livejapan

Kompleks ini dikelilingi oleh tembok panjang dan terdiri dari beberapa gerbang, aula, dan taman.

Upacara penobatan Kaisar Taisho dan Showa masih diadakan di aula utama istana.

Istana Kekaisaran Tokyo sekarang digunakan untuk upacara penobatan.

Istana Kyoto ini sangatlah luas, jikalau Anda berjalan dihalamannya Anda butuh waktu yang cukup lama karena sangking luasnya halaman Istana Kyoto.

18. Gion District

Gion Shopping District

Gion Shopping District

Kyoto merupakan salah satu pusat kebudayaan di Jepang, dengan banyaknya bangunan kuno yang masih terjaga, Design arsitektur yang mengedepankan Old Japan, adanya geisha di Higashiyama street dan lain – lain.

Untuk pusat perbelanjaan Kyoto memiliki salah satu distrik pertokoan yang cukup ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negri Jepang. Distrik tersebut adalah Gion distri.

Gion  adalah distrik geisha paling terkenal di Kyoto, terletak di sekitar Shijo Avenue antara Kuil Yasaka di timur dan Sungai Kamo di barat.

Gion Distrik juga dipenuhi dengan toko-toko, restoran dan ochaya (kedai teh), di mana geiko (dialek Kyoto untuk geisha) dan maiko (pelatih geiko) menghibur.

Gion menarik wisatawan dengan arsitektur rumah pedagang machiya kayu tradisional yang tertata rapi dan sangat epic jikalau Anda foto.

19. Higashiyama

Higashiyama District yang berada di sepanjang lereng bawah pegunungan timur Kyoto adalah salah satu distrik bersejarah kota yang paling terpelihara.

Higashiyama District ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati kota Kyoto versi kuno tua tradisional, terutama antara Kiyomizudera dan Kuil Yasaka, di mana jalur sempit, bangunan kayu dan toko-toko pedagang tradisional membangkitkan perasaan ibu kota tua.

Renovasi baru-baru ini untuk menghilangkan tiang telepon dan mengaspal jalan semakin meningkatkan nuansa tradisional distrik tersebut.

Higashiyama Street

20. Sanju Sangendo

Sahabat Wisata Jepang mungkin baru tahu ada kuil bernama Sanju Sangendo di Kyoto.

Sanjusangendo adalah nama populer untuk Rengeo-in merupakan sebuah kuil di Kyoto timur yang terkenal dengan 1001 patung Kannon ( dewi belas kasihan).

Kuil ini didirikan pada tahun 1164 dan dibangun kembali satu abad kemudian setelah struktur aslinya hancur dalam kebakaran.

Berukuran 120 meter, aula kuil adalah struktur kayu terpanjang di Jepang.

Nama Sanjusangendo (harfiah “33 interval”) berasal dari jumlah interval antara kolom penyangga bangunan, metode tradisional untuk mengukur ukuran bangunan.

Di tengah aula utama terdapat patung kayu besar Kannon (Senju Kannon) berlengan 1000 yang diapit di setiap sisinya oleh 500 patung Kannon berlengan 1000 seukuran manusia yang berdiri dalam sepuluh baris.

Bersama-sama mereka membuat pemandangan yang menakjubkan.

Sanju Sangendo via Japan journey

21. Arashiyama

Hutan Bambu Arashiyama adalah salah satu pemandangan utama Kyoto dan untuk alasan yang bagus: berdiri di tengah batang bambu yang menjulang ini seperti berada di dunia lain.

Jika Anda telah merencanakan perjalanan ke Kyoto, Anda mungkin pernah melihat gambar Hutan Bambu Arashiyama – bersama dengan terowongan torii Kuil Fushimi-Inari-Taisha dan Kuil Kinkaku-ji, ini adalah salah satu pemandangan yang paling banyak difoto di kota.

Tetapi tidak ada gambar yang dapat menangkap perasaan berdiri di tengah-tengah hutan bambu yang luas ini – semuanya memiliki rasa keberbedaan yang sangat jelas yang tidak seperti hutan biasa yang kita kenal.

Arashiyama Bamboo Forest via inside Kyoto

22. Mount Fuji

Gunung Fuji yang lebih dikenal dengan Fuji-San merupakan Gunung dengan ketinggian 3776 meter yang menjadikan gunung tertinggi di Jepang.

Tidaklah mengherankan bahwa gunung berapi yang berbentuk hampir sempurna ini telah dipuja sebagai gunung suci dan mengalami popularitas besar di kalangan seniman dan masyarakat umum selama berabad-abad.

Gunung Fuji adalah gunung berapi aktif, yang terakhir meletus pada tahun 1707. Gunung ini berdiri di perbatasan antara prefektur Yamanashi dan Shizuoka dan dapat dilihat dari Tokyo dan Yokohama pada hari yang cerah.

Untuk tour gunung Fujinya langsung untuk sahabat Wisata Jepang bisa mencapai level 5. Anda bisa merasakan dinginnya di Gunung Fuji.

Untuk trekking hingga puncak hanya dilakukan saat summer / musim panas.

Mount Fuji via Zekkeijapan

23. Iyashino Sato

Iyashino Sato lebih dikenal dengan little Shirakawago merupakan rumah tradisional pertanian Jepang yang ada di Kawasan Kawaguchiko.

Iyashino Sato memiliki bentuk rumah seperti yang ada di Shirakawago “Gasshoo Zukuri”.

Di Iyashino Sato memiliki penyewaan Kimono Yukata maupun baju samurai untuk Anda sehingga Anda bisa menyewa untuk foto – foto dengan pemandangan Mount Fuji.

Kimono Experience Iyashino Sato

Kimono Experience Iyashino Sato

24. Lake Kawaguchiko

Danau Kawaguchiko adalah area resort di kaki Gunung Fuji, cukup dekat dengan Tokyo karena hanya membutuhkan waktu perjalanan dengan private car sekitar 2,5 Jam perjalanan / 1,5 jam dari Shinjuku melalui kereta ekspres.

Central Kawaguchiko menawarkan pemandangan Gunung Fuji yang ikonik, alam, sumber air panas, dan hiburan.

Dekat dengan Lake Kawaguchiko banyak sekali Tempat Wisata yang bisa Anda kunjungi seperti Oshino Hakkai, Iyashino Sato, Kitaguchi Hongu Fuji Sengen Shrine.

Lake Kawaguchiko Fuji Background

25. Oshino Hakkai

Oshino Hakkai merupakan kumpulan delapan kolam yang sering dikunjungi turis di Oshino ( sebuah desa kecil di wilayah Lima Danau Fuji, terletak di antara Danau Kawaguchiko dan Danau Yamanakako di lokasi bekas danau keenam yang mengering beberapa ratus tahun yang lalu).

Delapan kolam dialiri oleh lelehan salju dari lereng Gunung Fuji terdekat yang menyaring gunung melalui lapisan lava berpori selama lebih dari 80 tahun, menghasilkan mata air yang sangat jernih yang dihormati oleh penduduk setempat.

Di sebelah salah satu kolam, pengunjung bisa meminum air dingin langsung dari sumbernya. Kolamnya cukup dalam dan memiliki kehidupan tanaman air tawar yang menarik dan ikan-ikan besar.

Meskipun kolam telah berkembang menjadi tempat wisata dan dapat menjadi cukup ramai dengan pengunjung, mereka memiliki suasana yang menyenangkan asalkan Anda tidak mengharapkan alam yang belum tersentuh.

Oshino Hakkai

26. Okinawa Chaurami Aquarium

Sahabat Wisata Jepang mungkin lebih mengenal Tempozan Aquarium di Osaka, Namun di Okinawa terdapat Aquarium besar yaitu Aquarium Churaumi.

Akuarium Churaumi (Churaumi Suizokukan) secara luas dianggap sebagai akuarium terbaik di Jepang.

Okinawa Aquarium menjadi daya tarik utama Ocean Expo Park di lahan bekas International Ocean Expo 1975 di Okinawa Honto utara.

Akuarium sepenuhnya didesain ulang dan dibuka kembali pada tahun 2002.

Sorotan kunjungan ke Akuarium Churaumi adalah Tangki Kuroshio yang sangat besar, salah satu yang terbesar di dunia.

Tangki mengambil namanya dari arus Kuroshio yang hangat yang memainkan peran besar dalam berbagai kehidupan laut Okinawa.

Baca Juga Artikel:  Ada 8 Hal Penting Sebelum Anda Winter Tour Hokkaido Jepang

Tangki berisi berbagai macam spesies, yang paling mencolok adalah hiu paus raksasa dan pari manta.

Aquarium Okinawa via Japan guide

27 Jigokudani Monkey Park

Jigokudani Monkey Park  menawarkan pengunjung pengalaman unik untuk melihat monyet liar yang mandi di sumber air panas alami.

Jigokudani Monkey Park ini dihuni oleh Kera Jepang, yang juga dikenal sebagai Monyet Salju.

Terletak di habitat alami monyet, di hutan lembah Jigokudani di Yamanouchi, tidak jauh dari kota onsen Shibu dan Yudanaka.

Taman ini memiliki satu kolam buatan di mana monyet berkumpul, terletak beberapa menit berjalan kaki dari pintu masuk

Bagi sahabat wisata Jepang yang ingin melihat langsung monnet salju ini sedang mandi perlu perjalanan jauh dari Tokyo ke Nagano.

Bisa dengan private car kami maupun dengan Shinkansen.

JIgokudani Monkey Park

JIgokudani Monkey Park

28 Fujiko Museum

Bagi sahabat Wisata Jepang yang suka anime Doraemon, mungkin museum ini menjadi salah satu tujuan Anda ke Jepang.

Museum Fujiko F. Fujio atau lebih dikenal sebagai Museum Doraemon merupakan museum seni fantastis yang ditemukan di pinggiran kota Kawasaki.

Hal ini didasarkan pada karya Fujiko F. Fujio (nom de plume seniman manga Fujimoto Hiroshi) yang merupakan pencipta Doraemon, seri berpengaruh tentang kucing robot dari abad ke-22 yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk berteman dengan sekelompok anak-anak.

Jika Anda ingin masuk museum Anda sebaiknya reservasi terlebih dahulu.

Fujiko Museum Doraemon via TripAdvisor

29 Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial merupakan meseum setelah terjadinya Bom Atom / Nuklir yang terjadi di Hiroshima 6 Agustus 1945.

Hiroshima Peace Memorial berada hamper press di bawah titik fokus ledarna bom atom yang dijatuhkan oleh tentara AS.

Meski banyak dari eksterior bangunan yang musnah namun beberapa kerangka bangunan masih berdiri tegak. Sekarang dikenal dengan Kubah Bom Atom Hiroshima dan strukturnya adalah hal pertama yang akan Anda lihat ketika mengunjungi Taman Peringatan Perdamaian yang teletak di Seberang Sungai Motoyasu.

Hiroshima Memorial Park via wikipedia

30. Sapporo Odori Park ( Snow Festival )

Bicara tentang Sapporo Odori Park, ini merupakan taman yang sangat luas di jantung kota Sapporo. Ada satu momen menarik dimana Anda bisa melihat pahatan es saat musim dingin di Sapporo Hokkaido.

Yaitu Sapporo Snow Festival yang menjadi acara unik setiap tahunnya di Sapporo Hokkaido.

Acara tersebut diikuti oleh pemahat es professional dari berbagai Negara di Dunia yang ikut andil berpartisipasi dalam event tersebut.

Sapporo Snow Festival via thejakartapost

31 Niseko

Niseko merupakan ski resort paling terkenal di Jepang dengan salju yang halus dan pedesaan yang cukup spektakuler dan fasilitas ski, snowboard dan winter activity yang cukup lengkap.

Apalagi dengan popularitas niseko ski resort oleh orang Australia yang mempopulerkannya. Sehingga Niseko ski resort sangat mudah diakses  dengan banyak resort di Niseko yang menawarkan pilihan bagi para pencari petualangan musim dingin untuk menjelajahi ski di luar jalur umumnya.

Ditambah dengan pemandangan Mount Yotei yang bisa Anda temukan ketika bermain di Niseko Snow Resort.

Niseko Snow Resort

32 Hoshino Tomamu Resort

Hoshino Tomamu Resort merupakan ski resort modern kelas atas di Furano Hokkaido, membutuhkan waktu sekitar 90 menit dengan kereta api di selatan Sapporo.

Resort ini mencakup dua gunung dan memiliki banyak pilihan jalur untuk dipilih.

Selain lereng pemula dan jalan setapak yang terawat, Tomamu memiliki kursus yang ditujukan untuk para pemain ski yang antusias termasuk lari ahli, taman medan yang terawat baik, dan ski pohon yang disetujui di dalam batas resor.

Tomamu juga menawarkan sejumlah kegiatan lain seperti snowmobile, banana boat, snow shoeing dll. Untuk Anda pemula tersedia coaching clinic/ training  pemain ski dan snowboard pemula, dan ada taman salju anak-anak untuk menghibur anak-anak kecil dengan pelajaran ski, taman bermain salju, dan kereta luncur.

Snow Mobile Hoshino Tomamu Resort

33 Ice Village

Salah destinasi Wisata utama di Hoshino Tomamu Resort adalah The Ice Village yang hanya muncul dalam waktu terbatas selama musim dingin dari bulan Desember, Januari dan Februari di Hoshino Resort Tomamu.

the ice village via jw magazine

Berbagai attraction dengan es dan salju akan tersedia selama musim dan pengunjung dapat memiliki pengalaman es yang unik di negeri ajaib yang sedingin es ini.

Ice Village juga memiliki kota es kecil dengan 8 kubah yang terbuat dari salju dan es, dan ada berbagai atraksi dan acara terkait es yang ditawarkan kepada pengunjung.

Aktivitas es yang unik dan langka hanya bisa dialami di tempat-tempat dingin seperti di Tomamu pada periode tertentu dalam setahun. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda temukan di Ice Village seperti Zipline, Ice Fruite Shops, Ice Hotel, Ice Atelier, Ice Bar, Ice Church, Ice Store, dan Ice Rink.

34 Kiroro Snow Resort

Kiroro Snow and Ski Resort merupakan salah satu resort salju besar yang terletak tepat di luar Otaru dan tidak jauh dari Sapporo dan Niseko.

Lokasinya yang dekat dengan Laut Jepang menyediakan resort dengan salju halus dalam jumlah besar secara teratur, bahkan menurut standar volume Hokkaido.

Kiroro menampilkan berbagai medan di antara lebih dari dua puluh jalurnya dengan kesulitan yang tersebar merata antara pemula, menengah, dan lanjutan.

Selain jalur lari yang panjang, terawat, dan tidak terawat, resor ini juga memiliki beberapa area hutan di luar jalur pejalan kaki yang menawarkan akses ke salju terdalam di resor.

Empat gerbang terpisah menawarkan akses ke sisi dan pedalaman untuk kelompok yang mengajukan rencana pendakian di pondok utama.

Ski Course in Kiroro Snow Resort

35 Asahiyama Zoo

Penguin Parade Asahiyama Zoo

Penguin Parade

Asahiyama Zoo merupakan kebun binatang yang sangat populer di luar pusat Kota Asahikawa di tengah Hokkaido.

Popularitasnya terletak pada kandang yang memungkinkan pengunjung untuk mengamati hewan dari berbagai sudut, banyak di antaranya unik di Kebun Binatang Asahiyama.

Salah satu keunikan dari Asahiyama Zoo yaitu terowongan kaca melalui kolam penguin yang memungkinkan pengunjung untuk mengamati penguin yang sedan berenang, dan kubah kaca kecil di tengah kandang beruang kutub dan serigala yang bisa membuat pengunjung berada tepat di antara hewan.

Kebun binatang itu juga salah satu yang pertama menyelenggarakan penguin parade di musim dingin.

36 Furano Biei

Furano Biei dan Sounkyo berada di daerah dekat bagian paling tengah dari Hokkaido.

Ada perbukitan yang indah di sekitar Biei, pertanian lavender yang terkenal di sekitar Furano, dan jurang yang menakjubkan di sekitar Sounkyo.

Shikisai-no-oka di Biei dan Farm Tomita di Furano merupakan beberapa taman terbesar di area ini, dengan pemandangan yang sempurna.

Flower Land Kamifurano 11 Tempat Wisata Bunga Terbaik Di Jepang Untuk Tour Jepang Summer

flower land kamifurano via com.sg

Sayuran segar di area ini serta anggur dan keju Furano adalah beberapa kuliner yang menarik untuk dicari. Bandara Asahigawa adalah cara tercepat untuk berkeliling area ini, tetapi karena area ini hanya berjarak 2 hingga 3 jam berkendara dari Sapporo, perjalanan sehari juga dimungkinkan.

Sounkyo terkenal sebagai tujuan pemandian air panas, dengan fasilitas pemandian wisata sehari dan penginapan pemandian air panas di mana Anda dapat mandi dan menikmati jurang yang indah di area tersebut pada saat yang bersamaan.

37 Nara Park

Nara adalah ibukota permanen pertama Jepang didirikan pada tahun 710 di Heijo, kota yang sekarang dikenal sebagai Nara.

Sebelum tanggal itu, ibu kota biasanya dipindahkan ke lokasi baru setiap kali seorang kaisar baru naik takhta.

Namun, karena pengaruh dan ambisi politik dari biara-biara Buddha yang kuat di kota itu tumbuh menjadi ancaman serius bagi pemerintah, ibu kota dipindahkan dari Nara ke Nagaoka pada tahun 784 dan beberapa tahun kemudian ke Kyoto.

Nara terletak kurang dari satu jam dari Kyoto dan Osaka. Karena masa lalunya sebagai ibu kota permanen pertama, kota ini tetap penuh dengan harta bersejarah, termasuk beberapa kuil tertua dan terbesar di Jepang.

Baca Juga Artikel:  Informasi Dan Tips Kegunaan Japan Rail Pass Dari Tim Wisata Jepang

Bagi Sahabat Wisata Jepang yang ingin mengunjungi Nara, ada taman luas yaitu Nara Park yang memiliki rusa sangat jinak dan sangat apreciate dengan pengunjung.

Nara Park via bored panda

38 Naramachi

Masih seputar Nara, Naramachi merupakan bekas pusat perdagangan di kota Nara, dimana beberapa bangunan tempat tinggal tradisional dan gudang masih di buka untuk umum.

Kemudian beberapa butik toko, kafe, restoran, museum yang berjejer di distrik semait kota nara.

Banyak bangunan Naramachi di Zaman Edo dan sebelumnya adalah machiya, “rumah kota” panjang dan sempit yang berfungsi baik sebagai toko maupun sebagai tempat tinggal para pedagang lokal.

Bagian depan toko machiya sering kali dibuat sempit untuk menghemat pajak, yang dulunya dihitung berdasarkan akses jalan properti daripada total luasnya. Saat ini, beberapa machiya telah dilestarikan dan dibuka untuk umum sebagai museum.

Naramachi via fun Japan

39 Nankin Machi

Nankinmachi adalah Pecinan padat di pusat Kobe dan pusat komunitas Tionghoa di Wilayah Kansai tepatnya di Kobe.

Daerah ini dikembangkan oleh pedagang Cina yang menetap di dekat Pelabuhan Kobe setelah pelabuhan dibuka untuk perdagangan luar negeri pada tahun 1868.

Ketika Pecinan berkembang, ia dikenal sebagai Nankinmachi setelah Nanjing, bekas ibu kota Cina.

Nankinmachi adalah objek wisata populer dan distrik perbelanjaan dan makan.

Dua jalan utama melintasi distrik, bertemu satu sama lain di alun-alun kecil di tengah.

Nankinmachi dipenuhi dengan toko-toko, restoran dan kios makanan yang menjual barang-barang populer seperti roti kukus (manju), ramen, minuman tapioka dan berbagai masakan Cina lainnya, banyak di antaranya telah di-Jepangkan sampai tingkat tertentu.

Nankinmachi square via find your Japan

40 Masjid Kobe

Masjid Muslim Kobe menjadi masjid pertama yang dibangun di Jepang pada tahun 1935.

Masjid Kobe barada di Nakayamate Dori di Chuo-ku, sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun Motomachi di Kobe.

Bagian luar masjid didesain mengingatkan tenting menara tua tradisional.

Bagian dalam dari Masjid Kobe juga terlihat indah, dengan dinding marmer putih dan lukisan emas dan Masjid Kobe terdiri dari bangunan tiga lantai yang dibangun dengan arsitektur sedemikian khas, yang terdiri dari dasar, poros, dan galeri.

Bagian dasar Masjid Kobe digunakan sebagai tempat beribadah untuk pria di lantai kesatu.

Kemudian Bagian tengah / poros digunakan sebagai tempat beribadah bagi wanita, sedangkan galeri umumnya digunakan untuk mengumandangkan adzan.

Masjid kobe di bangun dengan gaya Turki oleh seorang arsitek dari Ceko yaitu Josef Svagr.

Bagi Anda sahabat wisata Jepang yang ingin megunjungi ke Masjid Kobe Anda bisa mengunjungi dengan private car kami berangkat dari Osaka maupun kyoto.

Masjid Kobe

41 Tokyo Camii

Tokyo Camii merupakan masjid terbesar di Jepang, tepatnya berada di Shibuya Tokyo Jepang.

Tokyo Camii merupakan masjid dengan arsitektur Turki yang menjadi tempat ijab qobul Syahrini dan Reino Barrack.

Dalam sejarah awalnya, Tokyo Camii dibangun bersama sekolah tanggal 12 Mei 1938 dan pendiri Tokyo Camii ini adalar seorang imigran bernama Bashkir tatar dari Rusia yang datang ke Jepang setelah revolusi.

Pada tahun 1986 masjid ini mengalami kerusakan parah sehingga mulai dibangun kembali dan direnovasi pada tahun 1998 oleh Muharrem Hilmi Senalp dengan mengambil arkitektur dari Ottoman ( mengambil 70 pengrajin dari Turki, sebagian besar marmer berasal dari Turki ).

Tokyo Camii

42 Nadagogo

Nadagogo merupakan ditrik terkenal dalam pembuatan sake di Jepang.

Nadagogo (lima distrik Nada) adalah nama kolektif untuk lima distrik pembuatan sake di daerah Nada: Nishigo, Mikagego, Uozakigo, Nishinomiyago, dan Imazugo.

Daerah ini telah lama menjadi rumah bagi sejumlah pabrik sake karena daerah ini diberkati dengan air sadah yang disebut Miya-mizu yang mengandung banyak mineral yang sempurna untuk pembuatan sake, serta menghasilkan beras Yamada Nishiki, beras merek teratas untuk sake.

Sake Nada umumnya kering dengan keasaman yang sedikit kuat, dan rasanya berkisar dari rasa “Otoko-zake (sake laki-laki)” yang sangat kuat ketika baru diseduh hingga rasa yang lebih matang “Akibare (cuaca musim gugur yang cerah).”

nadagogo

43 Takayama Old Town

Takayama Old Town telah dilestarikan dengan indah dengan banyak bangunan dan seluruh jalan rumah yang berasal dari Periode Edo (1600-1868) ketika kota ini berkembang pesat sebagai kota pedagang yang kaya kala itu.

Bagian selatan kota tua, terutama Jalan Sannomachi, bertahan dalam keadaan yang sangat indah dengan banyak rumah tua, toko, kedai kopi, dan pabrik sake, beberapa di antaranya telah beroperasi selama berabad-abad.

Toko-toko yang berada di Jalan Sannomachi biasanya buka setiap hari dari pukul 9:00 hingga 17:00.

Tidak jauh dari Takayama Old Town terdapat Red Bridge Takayama untuk spot foto yang menarik.

Takayama Old Town

44 Shirakawa Go

Daerah Shirakawa-go dan Gokayama yang berdekatan berjajar di Lembah Sungai Shogawa di pegunungan terpencil yang terbentang dari Prefektur Gifu hingga Toyama.

Pada tahun 1995 UNESCO mendeklarasikan Shirakawago menjadi situs warisan Dunia, karena memiliki rumah yang berdiri kokoh lebih dari 250 tahun.

Gassho-zukuri memiliki arti harfiah “dibangun seperti tangan dalam doa”, karena atap jerami curam rumah pertanian menyerupai tangan biksu Buddha yang ditekan bersama dalam doa.

Gaya arsitektur berkembang selama beberapa generasi dan dirancang untuk menahan sejumlah besar salju tebal yang turun di wilayah tersebut selama musim dingin.

Atapnya, dibuat tanpa paku, menyediakan ruang loteng yang luas yang digunakan untuk membudidayakan ulat sutera.

45 Snow Wall Tateyama – Kurobe

Berada di atas 3000 meter di atas permukaan laut, Mount Tate adalah salah satu gunung tertinggi di Jepang.

Salah satu dari beberapa puncak di Pegunungan Alpen Jepang Utara yang menanjak hingga lebih dari 3000 meter, dengan landscape alpine yang dramatis tunduk pada salju lebat sepanjang musim dingin.

Sering disebut sebagai ‘Atap Jepang’, wilayah ini dapat diakses dari April hingga pertengahan November.

Ada salah satu rute yang cukup menarik yaitu snow wall dengan ketinggian 20 meter dan menjadikan tempat ini epic untuk dikunjungi karena Anda bagaikan melewati labirin salju yang tinggi.

Snow Wall Tateyama Kurobe

46 Shibuya Crossing

Berada di Shibuya, Shibuya Crossing merupakan landmark dari District Shibuya Tokyo Jepang ( Selain Hachiko Statue di dekat Shibuya Crossing ).

Ini merupakan tempat penyeberangan zebra cross terpadat di Tokyo bahkan mungkin Dunia.

Ketika Anda mencoba jalan menyeberanginya, banyak orang pejalan kaki yang lalu lalang untuk menuju tempat destinasi tujuannya.

Selain itu tempat ini menjadi destinasi utama yang sebaiknya Anda kunjungi Ketika mengunjungi Shibuya.

Crossing Shibuya

47 Hida Beef Takayama Restaurant

Daging sapi Hida sebenarnya adalah jenis daging sapi wagyu.

Hida Beef ini adalah jenis sapi hitam Jepang yang telah dibesarkan di Prefektur Gigu (tempat Takayama berada) setidaknya selama 14 bulan.

Hida Beef Takayama

Yang membedakan daging sapi Hida dari daging sapi lainnya adalah otot dan marblingnya. Beberapa orang mengatakan bahwa ini berasal dari udara segar, bersih, dan air murni di wilayah Gifu.

Apa pun alasannya, itu menghasilkan daging yang empuk, Indah dan tentunya lezat.

Grilled Hida Beef Takayama via TripAdvisor

48 Kobe Beef Restaurant

Daging Sapi Kobe adalah makanan khas Jepang yang berharga dan mungkin merupakan makanan khas daerah yang paling terkenal di Jepang.

Wagyu adalah salah satu dari beberapa jenis Wagyu, atau sapi Jepang, yang dibiakkan di seluruh negeri dan sering dikaitkan dengan daerah tempat mereka dibesarkan.

Sementara Kobe Beef mungkin adalah jenis wagyu yang paling terkenal di luar Jepang, ada banyak jenis lainnya, seperti Daging Sapi Matsuzaka dan Yonezawa, yang sama atau bahkan lebih terkenal di kalangan pecinta kuliner Jepang.

Kobe Beef dibedakan sebagai daging yang empuk dan beraroma yang dilapisi dengan lemak. Ini diproduksi dari sapi keturunan Tajima keturunan yang lahir dan disembelih di Prefektur Hyogo. Meskipun rumor populer, sapi biasanya tidak diberi makan bir atau dipijat dengan sake.

Setelah disembelih, daging harus melewati serangkaian persyaratan dan hanya daging dengan kadar tertinggi dengan tingkat lemak yang sangat tinggi yang mendapatkan label Daging Sapi Kobe, yang merupakan merek dagang yang dijaga ketat.

Kobe Beef via TripAdvisor

49 Yokohama Ferris Wheels

Yokohama Ferris wheels

Sebagian besar buku panduan yang memperkenalkan kota Yokohama menampilkan banyak foto gedung pencakar langit Minato Mirai.

Dan Anda mungkin melihat Ferrris Wheels di foto-foto itu juga.

Saat Anda tiba di stasiun JR Sakuragi-cho atau stasiun kereta bawah tanah Minato Mirai, berjalanlah menuju taman hiburan. Ferris wheels besar ini berdiri di taman.

50 Ninggle Terrace

Ninggle Terrace Hokkaido Japan

Ninggle Terrace

Ninggle Terrace berada di Furano Hokkaido Jepang,

Yang merupakan salah satu village dekat dengan New Furano Prince Hotel yang menjadikan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan yaitu tempat yang unik dengan lampu – lampu kuning Dan juga toko – toko dengan serba kayu.

Tempat ini sangat Epic untuk Anda kunjungi dan epic juga untuk foto – foto tentunya.

 

Nah itulah 50 Rekomendasi tempat wisata Jepang yang wajib Anda kunjungi versi Kami.

Mau Ke Jepang? Chat WA kami Sekarang!