Tokyo Skytree

Akhirnya Jepang Mulai Buka Border Untuk Wisatawan Terutama Dari Indonesia Mulai 10 Juni 2022

Akhirnya Jepang Mulai Buka Border Untuk Wisatawan Terutama Dari Indonesia Mulai 10 Juni 2022

Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio mengatakan Jepang akan kembali mengizinkan pariwisata masuk yang telah ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Kishida Fumio mengatakan pada hari Kamis bahwa Jepang akan membuka kembali perbatasannya untuk turis asing, mulai 10 Juni. Hanya pengunjung dengan paket wisata yang dikawal yang akan diizinkan masuk untuk sementara waktu, untuk mencegah penyebaran virus.

Pemerintah Jepang sendiri akan menggandakan batas jumlah kedatangan dari luar negeri saat ini menjadi 20.000 per hari mulai 1 Juni. Angka tersebut akan mencakup wisatawan asing.

Jepang akan mengizinkan turis dari 98 negara dan wilayah yang tergolong memiliki tingkat kepositifan virus corona terendah. Mereka akan mencakup Amerika Serikat, Korea Selatan dan Cina.

Pengunjung dari kelompok berisiko terendah akan dibebaskan dari pengujian virus dan karantina sendiri meskipun mereka belum divaksinasi COVID-19.

Pembukaan kembali perbatasan bagi wisatawan asing diharapkan dapat menghidupkan kembali industri pariwisata dan ekonomi lokal yang terpukul keras oleh pandemi.

Namun, para analis mengatakan akan membutuhkan waktu bagi pariwisata Jepang untuk kembali ke tingkat sebelum pandemi, ketika pengunjung asing mencapai 30 juta per tahun.

Perhatian difokuskan pada apakah negara akan dapat membiarkan lebih banyak turis asing sambil menjaga situasi infeksi domestik tetap terkendali.

Berdasarkan informasi berita dari MOFA ( Ministry Of Foreign Affairs Japan ) Indonesia masuk Blue Group dimana tidak diperlukan lagi PCR Test saat kedatangan dan Quarantine saat kedatangan di Jepang.

Sehingga wisatawan dari Indonesia tidak perlu bingung lagi ketika sudah datang di Jepang.

Source: NHK Japan, MOFA Japan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mau Ke Jepang? Chat WA kami Sekarang!