11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

a11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang Apabila ingin mengisi liburan, tentau saja membutuhkan suatu perencanaan yang matang supaya liburan bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lagi bila tujuan wisata kita memiliki iklim yang sungguh berbeda dengan tempat tinggal kita sebelumnya.

Suatu perencanaan yang matang mengenai waktu liburan, tujuan wisata dan  budget  menjadi beberapa hal pokok yang perlu disiapkan sebelum kita memutuskan untuk melakukan liburan.

Beberapa hal di bawah ini merupakan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika wisatawan ingin berlibur di Negara Jepang.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

E Passpor

  1. Dokumen yang diperlukan

Mengunjungi negara lain memang tidak semudah kita berlibur di sendiri. Ada berbagai dokumen yang perlu disiapkan guna memperlancar liburan wisatawan ketika berada di negara lain. Untuk negara Jepang sendiri memerlukan beberapa dokumen yang harus dilengkapi ketika ingin berlibur di sana.

Pertama, hal yang perlu disiapkan adalah Visa sebagai rekomendasi ijin masuk negara Jepang. Anda bisa membuat visa dengan mengurus sendiri atau di travel agent.

Selain itu wisatawan harus mencukupi kelengkapan visa kunjungan sementara dengan menyertakan paspor, formulir permohonan visa yang dilengkapi dengan foto, foto kopi KTP, foto kopi kartu mahasiswa atau surat keterangan belajar apabila masih menjadi seorang pelajar.

Selain itu, menyertakan bukti pemesanan tiket dan jadwal perjalanan juga menjadi hal penting yang perlu disiapkan sebelum pengajuan visa liburan ke Jepang.

Sekedar informasi, untuk mengurus visa ini memerlukan waktu sekitar 4 hari kerja sedangkan bila diserahkan ke agen travel membutuhkan waktu yang lebih dari dua minggu.

So, jangan terlalu dekat dengan hari keberangkatan ya! Waktu pelaksanaan liburan ini akan menentukan anda dalam pembelian tiket keberangkatan. Nha, dari tiket ini barulah anda dapat mengajukan visa untuk bsia berlibur di Jepang.

Ada dua tipe Passpor yang sebaiknya harus ketahui, Pertama Passpor biasa dan E Passpor, Untuk Passpor biasa Anda harus mengajukan Single Visa ke Embassy Of Japan untuk masuk Jepang dengan beberapa dokumen sebagai pelengkap saat apply. Single Visa hanya berlaku untuk 14 hari selama di Jepang. Kemudian Untuk E Passpor Anda bisa mengajukan Visa Waiver dengan dokumen pelangkap. Sedangkan E Passpor ini berlaku hingga 3 Tahun.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

dokumen ke jepang via jalan2kejepang.com

  1. Waktu pelaksanaan liburan

Jepang terletak pada daerah sub tropis, sehingga negara ini memiliki ciri dengan adanya empat musim. Musim sangat menentukan atmosfer ketika pengunjung berada di sana.

Oleh karena itu, apabila pengunjung ingin berjalan jalan ke Jepang, jangan lupa untuk mempertimbangkan musim yang sedang terjadi.

Pertimbangan musim sangat menentukan atmosfer yang bisa dirasakan oleh pengunjung. Apakah anda ingin menikmati suasana musim semi, musim gugur, musim panas, ataupun musim salju.

Apabila anda ingin menikmati indahnya bunga sakura sebaiknya anda daatang ketika bulan-bulan maret hingga mei sebagai bagian dari musim semi.

Apabila anda ingin menikmati musim salju di Jepang maka bisa maka bisa mengunjungi daerah-daerah utara Jepang untuk mengunjungi berbagai resor ski, antara lain ada di Hokkaido dan Tohuku serta di daerah pegunungan Niigata dan Nagano.

Baca Juga Artikel:  Informasi Dan Tips Kegunaan Japan Rail Pass Dari Tim Wisata Jepang

Sebagai informasi, Jepang mengalami musim gugur sekitar bulan Oktober, musim semi/sakura pada bulan maret sampai juni, musimgugur pada bulan november, dan desember hingga januari mengalami musim dingin.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

waktu pelaksanaan liburan via salesforce.com

  1. Destinasi yang akan dikunjungi

Setiap berlibur, pastinya anda mempertimbangkan ingin menikmati liburan yang seperti apa. Apabila anda ingin menikmati liburan yang bertujuan untuk menikmati budaya, anda bisa mengunjungi berbagai macam destinasi yang masih lekat dengan budaya Jepang.

Contohnya ada di Kuil Asakusa, Kyoto Imperal Palace, dan berbagai kuil-kuil yang masih sangat terjaga kelestarian budayanya.

Kemudian, apabila anda ingin berlibur untuk menikmati suasana dengan keramaian kotanya anda bisa mengunjungi kota Tokyo sebagai kota meteroplolitan.

Di tempat itu anda bisa menikmati keramaian ibukota negara Jepang dengan berbagai kemajuannya.

Jika anda ingin mencoba untuk menikmati keindahan alam dan pegunungan yang ada di Jepang, anda bisa mencoba untu k mencari destinasi di daerah pegunungan ataupun pantai.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

destinasi yang akan dikunjungi via charmingtraveldestinations.com

  1. Biaya yang harus dipersiapkan

Walaupun jepang memang terkenal dengan biaya hidup dan biaya untuk liburan yang cukup menguras kantong, semua itu akan kembali berubah karena menyesuaikan bagaimana gaya hidup Anda.

Tipe gaya hidup yang berbeda akan menentukan biaya anda liburan di Jepang. Hal yang membedakan besarnya biaya untuk berlibur antara lain ditentukan oleh maskapai penerbangan yang digunakan, kemudian akomodasi dimana anda akan menikmatik liburan seperti tempat penginapan atau hotel, lalu yang terakhir adalah  makanan.

Jenis dan kelas makanan yang anda nikmati juga sangat mempengaruhi  budget anda. Apabila anda menyukai untuk makan di restoran-restoran  besar  tentu saja sangat  berbeda dengan  biaya yang dikeluarkan ketika anda menikmati makanan  di  pinggir  jalan  atau   kedai kecil.

Selain ketiga faktor tersebut, mobilitas juga menentukan besarnya budget yang anda keluarkan. Transportasi sebagai bagian dari mobilitas sangat menentukan biaya mobilitas anda.

Apabila anda bersedia untuk menikmati kehidupan Jepang dengan menaiki berbagai kendaraan umumnya seperti kereta biasa maupun subway, tentu akan sangat ramah dengan kantong anda.

Budget juga perlu dipertimbangkan dengan biaya masuk objek wisata. Beberapa objek wisata di Jepang memang tersedia dengan tiket masuk yang gratis, tapi objek yang berbayar juga tentu saja ada dan pastinya sangat menarik untuk dikunjungi.

Tiket masuk ke setiap objek wisata itu juga termasuk hal yang perlu dipertimbangkan untuk menyusun budget ketika anda berwisata ke Jepang.

Terakhir adalah biaya untuk berbelanja. Pergi ke suatu tempat baru akan lebih berkesan apabila wisatawan membeli oleh-oleh sesuai dengan daerah yang dikunjungi.

Namun hal ini bisa ditekan apabila anda bisa menahan diri dan mencoba untuk tidak lapar mata terhadap berbagai hal yang anda lihat di tempat wisata.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

biaya yang harus disiapkan via americasaves.org

  1. Makanan yang dikonsumsi

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika kita berlibur adalah menentukan makanan yang akan kita santap halal atau non halal, kita termasuk pemakan daging atau vegetarian.

Seperti kita lihat di banyak social media yang menunjukkan bahwa jepang memiliki tradisi makan yang tinggi.  Sehingga sebeneranya kita tidak perlu kawatir mengenai sumber daya yang tersedia disana. Beragam makanan tersedia mulai dari daging, ikan, maupun sayuran.

Baca Juga Artikel:  8 Halal Wagyu Restoran Di Jepang Yang Wajib Anda Coba

Apabila anda merupakan seorang vegetarian, anda bisa memastikan terlebih dahulu sebelum anda berangkat, apakah maskapai penerbangan menyediakan makanan vegetarian atau tidak, kemudian jangan lelah untuk bertanya apakah suatu restoran menyediakan makanan halal atau tidak.

Rekomendasi mengenai restoran yang menyediakan makanan halal bisa anda cari sebelum anda berangkat berlibur.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

makanan yang akan dikonsumsi via goway.com

  1. Koneksi Internet

Saat ini, berlibur tidak akan pernah terasa lengkap tanpa  koneksi internet. Salah satu cara supaya bisa terhubung dengan koneksi internet di Jepang adalah dengan menyewa wifi.

Penyewaan wifi seperti ini menjadi suatu hal wajib bagi wisatawa. Salah satu persewaan wifi yang bisa diperoleh di Jepang adalah dengan Ninja wifi.

Koneksi ini menjadi idola oleh karena router terpasang dengan harga yang murah dan melewati cara menyewa yang mudah. Ninja wifi merupakan jaringan nirkabel yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Jepang dan dapat digunakan lebih dari 10 perangkat lho.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan data roaming dari penyedia telekomunikasi dari Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, maupun XL ( XL Pass ). Anda bisa memilih paket data roaming dari operator tersebut. Ketika Anda menggunakan data roaming Anda akan secara otomatis terintegrasi dengan operator di Jepang tanpa biaya tambahan seperti dengan Softbank dll.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

koneksi internet via yummyjapan.net

  1. Penentuan Tour and Travel Agent

Yang terakhir adalah hal yang paling penting Penentuan tour and travel yang tepat sangat berpengaruh kepada liburan anda.

Berbagai pertimbangan yang bisa anda gunakan untuk memilih travel agen adalah biaya, maskapai, destinasi, penginapan, tempat makan yang ditawarkan, dan juga lama waktu tiap berkunjung ke suatu destinasi.

Kalau dengan WisataJepang.co.id Anda tidak perlu untuk ragu lagi, karena kami menyediakan pelayanan yang optimal mulai dari Open Trip, Private Tour (dengan Private Car, hotel standar bintang 3) hinggi VIP Tour (Private Car, plus tour guide, plus hotel bintang 5 dengan standar rating pengunjung tinggi)

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

penentuan tour dan travel agen via wallpapermania.eu

8. Langkah awal sesampainya di Jepang

Setiap negara tentu saja mengusahakan suatu keamanan bagi para penduduknya.

That’s a point yang harus kita ingat. Jadi, akan menjadi hal biasa bahwa pengunjung harus mentaati dan mematuhi berbagai aturan yang ada di suatu negara, yaps tidak berbeda dengan jepang.

Beberapa aturan harus kita taati seperti mendapatkan surat ijin untuk bekerja atau berlibur melalui Residence Card (zairyu card) yang bisa didapatkan di bandara pertama kita.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

Langkah awal sesampainya di jepang via becomingminimalist.com

9. Mematuhi setiap peraturan

Siapa sih yang tidak tahu kalau Jepang merupakan sebuah negara yang sangat terkenal dengan budaya tepat waktunya? Everyone knows that.

Sebuah budaya tertib yang menjadi kompas budaya taat aturan dari negara-negara di Asia.

Berbeda dengan Indonesia yang sering memaklumi budaya “jam karet”, di Jepang pengunjung harus medorong diri untuk pauh pada aturan, jika tidak maka anda akan merasakan kerugiannya sendiri.

Selain itu, budaya jepang sangatlah menghormati antrian. Tidak ada yang namanya menyerobot untuk bisa menjadi urutan terdepan di suatu antrian.

Baca Juga Artikel:  Paket Wisata Tour Ke Jepang Tokyo Disney Nikko 5 Hari 4 Malam

Untuk itu, wisatawan juga harus mengikuti aturan tersebut. Sebuah tradisi itu tercipta untuk dihormati, seperti pepatah Indonesia kita bahwa “dimana bumi dipijak, disitu langit di jungjung”.

Yuk mulai untuk menghormati budaya negara lain!

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

mematuhi setiap peraturan via footage.framepool.com

10. Tiket Kendaraan Umum

Ingin traveling seperti halnya orang Tokyo pada umumnya? Tentu saja, manfaatkan kendaraan umum! Di tengah modernisasi di Jepang, mereka sangat mengefisienkan transportasi dengan menyediakan berbagai macam transportasi umum yang bisa dinikmati semua orang,

Pertama adalah menggunakan subway. Ntuk menaikinya memerlukan Tokyo Subway Ticket yang bisa didapatkan bandara, maupun hotel, tourist information, ataupun travel agency.

Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan Suica atau Pasmo, yang merupakan kartu elektronik. Kartu ini juga bisa digunakan untuk naik bus atau kereta. Jadi jangan lupa untuk menanyakannya lebih awal ya!

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

Tiket kendaraan umum via japantimes.co.jp

11. Mendapatkan colokan listrik

Kamera, ponsel, ataupun beberapa alat listrik wajib yang perlu dibawa untuk liburan tentu saja membutuhkan pengisian baterai dengan listrik.

Hal yang penting dan perlu diingat bahwa voltase listrik di jepang itu berbeda di setiap wilayahnya. Ada yang memiliki voltase 110-120 V ada yang memiliki 220-240V.

Oleh karena itu, wisatawan perlu mengetahui perbedaan tegangan gadget dengan colokan listrik yang dimiliki. Selain itu, jangan lupa untuk membawa universal travel adaptor untuk menyesuaikan steker dengan soket yang ada di Jepang.

Sebuah voltage conventer juga bisa bermanfaat untuk semakin mengamankan gadget kita dalam menyesuaikan tegangan listrik yang ada. Jadi, lebih cermatlah dalam mencolokkan alat listrik kita ya, jangan sampai salah dan gosong.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

mendapatkan colokan listrik via onemileatatime.boardingarea.com

Demikian merupakan beberapa tips dan hal yang perlu anda pertimbangkan ketika akan merencanakan liburan ke Jepang,

Persiapan yang matang akan semakin memperlancar liburan anda. Jadilah wisatawan yang cerdas dalam membuat suatu rencana liburan yaa supaya anda tidak menyesal di kemudian hari.

11 Tips Traveling Ke Jepang Dan Pengalaman Liburan Ke Jepang Yang Sebaiknya Anda Persiapakan Untuk Tour Wisata Ke Jepang

Bagi Anda yang ingin Private Tour Ke Jepang Anda bisa mengisi form Private Tour Request

Private Tour Form

Atau Private Tour Golden Route Selama 7 Hari 6 Malam

Contact Person

For Indonesia Area: Hamid 087711243201 (Telp/WA)

Official LINE: @wisatajepang (Pakai @) Fast Respond

LINE QR Code


RSS

 

Kontak Via WhatsApp