REKOMENDASI TEMPAT WISATA DI JEPANG YANG DEKAT DENGAN TOKYO

Tokyo adalah sebuah kota yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan.  Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan banyak hal yang bisa dilihat jika berwisata di Tokyo. Untuk waktu 1 sampai dengan 2 hari wisata di Tokyo, Anda bisa eksplorasi destinasi wisata di Tokyo. Disini ada 10 destinasi wisata menarik dekat dengan Tokyo. Jika kamu mau mengunjungi salah satu dari sepuluh tempat wisata dekat dengan Tokyo, Anda akan mendapatkan pengalaman sosial maupun kenangan yang sangat menyenangkan jika datang ke Jepang. Berikut rekomendasi tempat wisata di Jepang yang dekat dengan Tokyo.

  • Yokohama

Untuk berwisata ke Yokohama butuh kurang lebih 30 menit dari pusat kota Tokyo. Maka dari itu kamu perlu mencoba mengunjungi Yokohama meskipun kamu hanya bisa meyempatkan waktu untuk wisata sebentar saja. Yokohama merupakan salah satu tujuan wisata terbaik untuk berbelanja dan para pecinta kuliner karena banyak kios-kios, toko-toko dan bermacam-macam restoran ada di Yokohama. Ada banyak tempat wisata di Yokohama seperti: Yokohama Red Brick Warehouse (Akarenga), Cosmo Clock 21 (a giant ferris wheel), dan Yokohama Chinatown. Jika kamu adalah seorang pecinta ramen jepang, kamu harus mengunjungi museum ramen yang ada di Shin-Yokohama. Di sana kamu dapat menikmati berbagai jenis dan variasi ramen dalam satu tempat.

Yokohama via justgola

  • Kamakura

Butuh waktu kurang lebih 60 sampai dengan 90 menit untuk wisata ke Kamakura dari pusat kota Tokyo. Kamakura merupakan kota yang ada di dalam Kanagawa Prefecture yang kita tahu sebagai kota kuno untuk Samurai. Ada banyak kuil dan tempat suci yang mana berhubungan dekat dengan Pemerintahan Samurai yang pertama pada tempat tersebut. Jika kamu mengunjungi tempat wisata Kamakura setelah mengunjungi Tokyo yang modern, kamu dapat merasakan  perubahan atmosfer atau suasana di kota wisata yang bersejarah ini.

The Great Buddha (Daibutsu) on the grounds of Kotokuin Temple in Kamakura, Japan via gaijinpot

  • Nikko, Kinugawa area
Baca Juga Artikel:  17 UNGKAPAN FAVORIT BAHASA JEPANG UNTUK ANDA

Nikko merupakan kota terkenal dari Nikko Toshogu (yang didesain sebagai National Treasure) yang mana dibangun pada awal abad 17 (1617) untuk Tokugawa leyasu (prajurit pertama dari Tokugawa shogunate Jepang). Di Nikko yaitu Tochigi Prefecture, ada banyak kuil dan tempat suci yang beberapa masuk situs warisan dunia.

Ada banyak tempat wisata juga yang dapat dilihat di Nikko Toshogu seperti Kegon Waterfall (salah satu air terjun terbaik di Jepang), Kinugawa Onsen(sebuah tempat wisata onsen bersejarah), dan Nikko Edo (edo era sekitar 1603-1868 Masehi ) yang merupakan taman hiburan bertema.

Nikko Toshogu Shrine via Travel Gaijin

  • Hakone

Hakone dapat ditempuh sekitar 2 jam dengan menggunakan kereta dari pusat kota Tokyo. Hakone memiliki  tempat wisata pemandian air panas yang terkenal yaitu Hakone Onsen, kemudian tempat wisata kolam besar yaitu Ashino Ko, dan tempat wisata untuk melihat gunung Fuji dari kejauhan. Di hakone terdapat tempat penginapan atau hotel yang menyediakan Onsen (pemandian air panas) dan makanan tradisional jepang selama menginap dalam hotel tersebut. Ada banyak pilihan transportasi bus maupun kereta untuk wisata ke Hakone sehingga kamu dengan mudah mengujungi tempat wisata di Hakone. Jika kamu menginginkan tempat wisata pemandian air panas terbaik di Jepang, Hakone lah pilihan tempat untuk dikunjungi.

Hakone Onsen via Japan Times

  • Mount Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang, dan banyak orang tahu gunung fuji dengan keindahan bentuknya. Dari Tokyo ada banyak macam Tur-tur wisata yang bisa di gunakan untuk pergi ke Gunung Fuji. Kamu dapat menggukan bus, kereta, bahkan Shinkansen (kereta tercepat di dunia). Untuk beberapa tur wisata kamu dapat pergi ke 5 tingkat base camp stasiun dengan menggunakan bus. Jika kamu benar benar ingin climbing or hiking (naik gunung) Fuji, sebaiknya pada saat musih semi. Kamu dapat menyewa tur guide wisata untuk naik gunung Fuji. Dan itu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Sunrise Gate Gunung Fuji via Halfwayanywhere

  • Karuizawa
Baca Juga Artikel:  Rekomendasi 6 Penginapan Tradisional Jepang Di Sekitar Asakusa

Karuizawa merupakan destinasi wisata yang sangat populer saat musim panas. Karuizawa berada di Nagano prefecture dan kurang lebih 1.5 jam dari Tokyo. Shiraito waterfall, Sengadaki waterfall, Kumoba-Ike (disebut Swan Lake) ada di Karuizawa. Ada banyak wisata pemandangan cantik dan menarik yang bisa ditemui di Karuizawa. Jika kamu punya banyak waktu, kamu dapat menginap di penginapan tradisional jepang dan menikmati Onsen juga.

Karuizawa Waterfall via Matcha-jp

  • Izu

Izu peninsula merupakan wisata  Onsen yang sangat terkenal, contohnya ada di kota Atami, kota Shimoda, dan kota Ito. Izu peninsula dikelilingi oleh laut, kamu dapat menikmati ikan segar di tempat wisata Onsen. Ada banyak pantai, seperti panti Shirahama di area Izu. dan tempat ini merupakan tempat wisata untuk kunjungan tur wisata pada musim panas.

Izu Peninsula via Remote Lands

  • Echigozuyawa

Echigoyuzawa berada pada Niigata prefecture yang lebih kita kenal dengan tempat wisata ski dan olahraga ski. Pada musim dingin, kamu dapat mencoba ski dan onsen di Echigoyuzawa. Bagaimanapun juga tempat ini tidak hanya untuk  wisata musim dingin  saja.  Kota ini juga memiliki tempat wisata yang sangat indah untuk menikmati musim gugur, wisata memancing ikan di sungai , dan kamu bahkan dapat mencoba ski di musim panas pada  tempat ski buatan. Wisata ke Echigozuyawa membutuhkan kurang lebih 75 menit menggunakani Shinkansen dari Tokyo ke Echigoyuzawa.

Echigo Yuzawa by GdayJapan

  • Gala Yuzawa Resort

Gala Yuzawa resort merupakan wisata ski yang sangat banyak dikunjungi turis domestik maupun mancanegara saat liburan musim dingin. Tempat wisata ini dapat dijangkau dengan menggunakan Shinkansen double decker dari Stasiun Tokyo kurang lebih selama 75 menit. Gala Yuzawa Resort juga buka di musim panas. Harga tiket masuk di musim panas juga lebih murah. Pengunjungnya juga lebih sedikit. Jadi tidak perlu kamu tidak perlu kecewa jika datang di Gala Yuzawa Resort saat musim panas. Karena selain lebih hemat biayanya dibandingkan musim dingin dan pengunjung bisa lebih leluasa untuk berlatih atau bermain ski. Gala Yuzawa Resort juga menyediakan pemandian air panas pada setiap penginapan atau hotel yang ada di tempat wisata tersebut.

Gala Yuzawa Resort

  • Hitachi Park
Baca Juga Artikel:  Prediksi Informasi Dan Jadwal Sakura Mekar 2019 Di Jepang

Untuk menuju Hitachi Park di perlukan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam dari Tokyo. Hitachi Seaside Park atau Hitachi Kaihin Koen merupakan tempat liburan dengan pemandangan bunga bakung dan berbagai jenis dari bunga tulip yang mekar pada musim semi. Hitachi Park terletak di Prefektur Ibaraki. Wisata Taman Bunga  Hitachi Park dapat di nikmati pengunjung sepangjang tahun.  Karena ada 5 event yang selalu ada di Hitachi Park. yaitu:

Suisen Fantasy (musim semi, awal Maret – awal April)

Bunga bakung bermekaran sempurna pada musim ini. Dengan total kurang lebih 1 juta batang  bunga pohon bakung Anda bisa merasakan pemandangan bunga berwarna kuning sepanjang jalan bukit-bukit teletubies di tempat ini.

Tulip World (akhir April)

Event kedua setelah Suisen fantasy yang tidak kalah menarik yang patut dikunjungi yaitu Tulip World. Di event ini lebih dari 250 ribu bunga tulip dari kurang lebih 200 spesies memenuhi hamparan bukit dengan jalan setapak. Kamu bisa merasakan romantisme Jepang ketika datang di Tulip World.

Nemophilia Harmony (awal Mei)

Lebih dari 4,5 juta bunga Nemophilia bermekaran pada hamparan bukit teletubies di tempat wisata ini. Pengunjung akan dimanjakan oleh bunga sambil foto-foto dan selfie dengan orang tercinta Anda.

Lavender dan Sukashiyuri Lily (awal Juli – awal Agustus)

Bunga-bunga lavender yang berwarna ungu berkolaborasi dan sinkronisasi dengan bunga lily yang berwarna putih, sayang kalau dilewatkan.

Cochia Karnival (Sepetember – Oktober)

Awal musim gugur pohon Cochia berubah warna dari hijau menjadi pink berwarna. Pada event ini juga terdapat 2 juta bungan cosmos yang berada pada sisi bukit lainya.

Nemophilia Hitachi Park via hiddener.files.wordpress.com

Hitachi Park Via static.thousandwonders.net

 

Kontak Via WhatsApp