6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang

6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang – Jepang merupakan salah satu tujuan yang menjadi incaran para wisatawan.

Bagaimana tidak? Kehidupan mereka masih bersanding dengan budaya walaupun telah dipoles dengan kemajuan teknologi yang menjadikan negara ini sebagai tolak ukur kemajuan sebuah negara di Asia.

Demikian menjadikan Jepang menjadi destinasi wisata yang tepat pula bagi mereka yang ingin menikmati wisata alam, budaya, serta melihat kemajuan teknologi yang diterapkan dalam berbagai sarana dan prasarana publik yang tersedia di sana.

Salah satu tempat yang bisa menjadi destinasi wisatanya adalah Tokyo. Ibu kota Jepang ini merupakan kota metropolitan terbesar di dunia.

Padatnya penduduk yang berada di kota ini mendorong pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai perkembangan transportasi guna mempermudah mobilisasi para penduduknya.

Selain itu, berbagai tempat berbelanja yang beraneka ragam sangat memanjakan para wisatawan yang ingin mencari souvenir atau sekedar ingin mencuci mata.

Tidak perlu khawatir jika pengunjung menginginkan suasana yang jauh dari hiruk pikk kota. Salah satu destinasi yang ditawarkan dimana kita masih bisa menikmati kentalnya budaya yang ada di Jepang ada di Sensoji Tempel.

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk kalian yang terobsesi dengan wisata kuliner.

Sensoji Temple atau populer dengan Kuil Asakusa merupakan kuil terletak di Osaka yang memiliki desain yang nyentrik.

Gapura besar dengan bangunan berwarna merah menyala dihiasi dengan ornamen-ornamen lampion menjadikan kuil ini tampak megah dan menarik perhatian.

Atmosfer pedesaan jaman old dengan wanita-wanita yang masih mengenakan kimono menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini.

Kita bisa berswafoto ataupun ingin mencoba menggunakan kimono lengkap dengan latar belakang yang sangat mendukung.

Bagi pengunjung yang lebih tertarik dengan sejarah, sangat tepat pula berada di Kuil Asakusa ini. Tempat ini merupakan kuil tertua dan terbesar yang ada di Tokyo.

Kuil ini masih sangat lestari di tengah kemajuan yang menjadi hal yang diunggulkan di negara Jepang. Label sebagai salah satu destinasi wisata tidak menghilangkan fungsi asli dari kuil untuk digunakan sebagai tempat beribadah pada penganut Budhist-Japanesse.

Asakusa Sensoji Tempel ini buka dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 17.00 waktu setempat dengan free ticket entry alias gratis.

Walaupun dibuka dari pagi hingga sore, apabila pengunjung ingin benar-benar menjelajah keseluruhan sudut dari tempat ini, maka sebaiknya datang jangan terlalu sore.

Tempat ini sangatlah luas dan memiliki banyak spot menarik yang wajib dikunjungi yang tentu saja membutuhkan waktu panjang untuk bisa menapaki keseluruhan area.

Baca Juga Artikel:  4 Pusat Arcade Terbaik di Akihabara Untuk Bermain Video Game

6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang

Berikut merupakan rekomendasi beberapa hal menarik yang dapat ditemukan di tempat ini:

  1. Jinrikisha

Setiap daerah memiliki kendaraan transportasi yang masih tradisional. Begitu juga dengan di Asakusa, di sini pengunjung bisa mencoba untuk berjalan-jalan mengelilingi objek wisata tanpa kuatir lelah.

Pengunjung bisa berkeliling menggunakan Jinrikisha. Kendaraan ini berbentuk tug tug, seperti kereta yang terdiri dari dua roda tanpa mesin karena masih ditarik oleh manusia.

Bentukknya seperti becak yang tidak memiliki pengayuh, karena kereta ini bergerak dengan cara ditarik langsung. Kesempatan untuk menaiki kendaraan seperti ini akan sulit didapatkan di tempat lain, sebab kita dapat mengelilingi berbagai objek sembari menyimak penjelasan pengemudi.

Menyenangkan sekali bukan, sembari menikmati perjalanan menggunakan kendaraan tradisional dapat pula berbagai pengetahuan baru mengenai budaya jepang dari penarik jinrikisha sebagai penduduk asli di Asakusa.

Hotel in Tokyo 30% Off

6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang

jinkirisha via jpninfo.com

  1. Kaminarimon

Ketika pertama kali datang, pengunjung akan melewati sebuah gapura besar yang disebut sebagai Kaminarimon atau Thunder Gate.

Di gapura ini terdapat simbol dari Asakusa. Simbol tersebut berupa lentera berwarna merah yang sangat besar. Ini menjadikan sebagai salah satu spot menarik untuk dapat berswafoto ataupun berfoto ria dengan teman seperjalanan.

Walaupun agak susah untuk mendapatkan foto yang bagus karena begitu banyaknya orang yang menginginkan untuk mengambil gamabr di tempat ini. Tips yang bisa dilakukan agar bisa berfoto sesuai dengan keinginan adalah dengan datang lebih pagi atau foto mendekati malam.

Pada kesempatan itu dijamin akan mendapatkan hasil foto yang sesuai dengan keinginan karena pengunjungnya sudah berkurang.

6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang

Kaminarimon
via matcha-jp.com

  1. Nakasime-Dori

Selanjutnya, jika salah satu tujuan anda adalah ingin mengeksplore makanan, maka anda juga telah berada di tempat yang tepat. Tidak lengkap apabila berwisata tanpa menikmati kulinernya.

Di tempat ini terdapat sebuah jalan panjang yang disebut sebagai Nakasime-Dori. Sepanjang jalan ini anda akan mendapati ratusan toko pernak pernik dan juga makanan-makanan yang dijual dengan harga terjangkau.

Area ini juga disebut sebagai salah satu pusat berbelanjaan tertua di Jepang. Makanan yang wajib dicoba adalah mochi.

Ada berbagai varian mochi yang ada, apabila biasanya kita menikmati mochi yang ditaburi dengan bubuk kacang tanah, terdapat varian baru yang patut dicoba oleh pengunjung.

Mochi tersebut adalah mochi strawberi. Paduan adonan mochi berwarna merah muda dengan isian kacang merah (red bean) yang manis, ditambah dengan toping sebuah strawberi berukuran besar yang berwarna merah mengkilat.

Baca Juga Artikel:  Rekomendasi 12 Tempat Wisata Di Kyoto Jepang Yang Menjadi Pilihan Tepat Anda Untuk Tour Wisata Ke Jepang

Penyajian mochi yang dingin menjadikan sangat nikmat untuk disantap, lebih-lebih ditambah gigitan buah strawberi yang segar. Perpaduan manis, asam, dan dingin bersatu di dalam mulut memberikan sensasi yang sungguh nikmat.

Ada aturan khas di tempat ini ketika pengunjung menikmati makanan, yakni pengunjung tidak diperkenankan untuk makan sambil berjalan.

Setiap toko telah menyediakan spot tertentu untuk berdiri dan menghabiskan makanan yang telah dibeli. Pengecualian terjadi ketika pengunjung ingin membawa pulang makanannya sebagai oleh-oleh ya!

Menjadi sensasi tersendiri ketika anda ingin mencoba semua makanan yang tersedia, namun harus makan di tempat. Jadi, siapkanlah perut anda supaya bisa menampung semua makanan yang menarik untuk diicipi ini. Menantang sekali bukan?

6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang

Nakhasime dori
via matcha-jp.com

  1. Osuisha

Apabila pengunjung ingin masuk ke dalam bangunan untuk melihat kemegahan kuil maka kita harus membersihkan diri dengan membasuk tangan dan kaki menggunakan sumber mata air yang telah disediakan di depan temple.

Sumber mata air ini bernama Osuisha, berbentuk seperti kolam dengan air yang dicurahkan dari kepala-kepala naga, di tengah kolam terdapat satu patung batu yang disebut sebagai Ryushinzho.

Jangan kuatir pakaian basah, karena cara membasuhnya hanya menggunakan gayung panjang untuk mengambil air lalu kita gunakan untuk membasuh wajah, tangan, dan kaki.

Basuhan air alami yang dingin akan semakin menyegarkan tubuh kita.  Hal itu juga dilakukan sebagai syarat peziarah yang ingin berdoa di dalam kuil.

6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang

oshuisa
via tripjepang.co.id

  1. Omikuji

Salah satu yang bisa dilakukan di kuil ini adalah mencoba “peruntungan”. Ada kertas ramalan yang disebut sebagai Omikuji. Kertas ini bisa kita dapatnya di depan kuil utama Sensoji ketika pengunjung beribadah dengan memasukkan koin 100 yen ke dalam kotak uang.

Lalu kita akan diberikan kesempatan untuk mengocok suatu kotak hingga mengeluarkan batang kayu kecil bernomor.

Nomor yang ditunjukkan batang kayu tersebut menunjukkan rak dimana kita bisa mengambil kertas ramalan. Konon dari rumor yang beredar, kertas ini akan membaca bagaimana keberuntungan kita ke depannya.

Ramahal paling baik disebut sebagai daikichi dan yang paling buruk adalah daikyo. Namun, jangan kuatir apabila kita mendapatkan tulisan yang mungkin tidak terlalu baik.

Ada sebuah rak-rak yang terbuat dari batang besi horizontal yang digunakan untuk meletakkan kertas yang kurang beruntung di tempat itu, tujuannya adalah supaya Yang Di Atas tetap memperhatikan dan menyayangi kita.

Apabila mengambil kertas ramalan dianggap sebagai hal yang menegangkan, pengunjung bisa mencoba untuk berkumpul di dekat Jokoro atau tempat dupa.

Baca Juga Artikel:  Rekomendasi 10 Hal Terbaik Yang Bisa Anda Temukan Di Tokyo Jepang

Asap dupa yang mengenai kita dipercaya dapat memberikan kesembuhan.

6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang

Omuji
via tripjepang.co.id

  1. Yokodo

Foto memang bisa menjadi bukti bagi wisatawan bahwa ia benar-benar telah mengunjungi destinasi wisata. Namun, ada hal unik yang kita dapatkan apabila mengunjungi Sensoji tempel ini.

Pengunjung bisa menuju salah satu bangunan yang ada di area Sensoji tempel yaitu Yokodo.  Pengunjung akan mendapatkan Goshuin yang berbentuk seperi sertifikat mini yang menunjukkan bahwa pengunjung telah berziarah ke Sensoji Temple. Hal ini tentu saja tidak akan kita dapatkan di tempat lain.

6 Alasan Sensoji Temple Menjadi Pilihan Destinasi Wisata Terbaik Di Asakusa Tokyo Jepang

Yokodo
via tripjepang.co.id

Tentu saja masih banyak spot-spot lain di Sensoji Temple ini yang menjadikan wisata di Jepang menjadi sangatlah berarti. Oleh karena itu, tempat ini menjadi destinasi utama yang sangat layak untuk dikunjungi terutama untuk wisatawan asing.

Berbagai hal menarik yang ditawarkan di kuil ini sangat hidup, seakan menghadirkan wajah kehidupan negara Jepang di kala belum benar-benar tersentuh dengan kemajuan teknologi.

Menjadi hal yang menyenangkan untuk menjadikan kuil ini sebagai rencana destinasi tujuan wisata, sebab pengunjung bisa mendapatkan paket lengkap yaitu menikmati budaya, wisata kuliner, berbelanja, pengalaman-pengalaman, dan masih banyak lagi.

Anda ingin Private Tour, Kami menyediakan Private Tour Golden Route yang spesial untuk Anda, pastinya dalam Private Tour ini Anda juga akan kami Ajak mengunjungi Senjoji Temple Asakusa dan spot – spot terbaik di dalamnya

Private Tour Golden Route Tokyo Fuji Kyoto Osaka (Include ke Sensoji Temple)

Anda tertarik, silahkan hubungi, contact person di bawah ini

Contact Person

For Indonesia Area: Hamid 087711243201 (Telp/WA)

Official LINE: @wisatajepang (Pakai @) Fast Respond

Paket Sakura Hanami Wisata Tour Ke Jepang 1 Hari Kawaguchiko Fuji Jepang Dengan Sewa Mobil Pribadi di Jepang

LINE QR Code


RSS

 

Kontak Via WhatsApp