6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik

6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik – Hai Travelers, ketika kalian sudah puas Tokyo dengan banyak destinasi dan kehangatan tersendiri, masih ada kota di Jepang dengan kehangatan berbeda yang telah menarik hati para wisatawan lebih dari jutaan pengunjung. Selama berabad-abad kota Kyoto menjadi jantungya budaya tradisional Jepang dengan tetap mempertahankan tradisi turun menurun. Travellers yang mau berjalan-jalan ke Kyto yang pas pada saat musim semi dan musim gugur. Karena di Kedua musim ini ada daya seni sendiri ketika bunga sakura bermekaran dan berguguran. Meskipun demikian tidak ada salahnya mengunjungi kota ini setiap waktu. Bila kalian travellers ingin liburan ke Jepang, ada 6 alasan yang harus kalian pertimbangkan kenapa harus menyempatkan untuk mengunjungi kota Kyoto.

6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik

  • Kuil dan Tempat Suci yang bersejarah
6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik - Fushimi Inari Taisha

Gerbang Fushimi Inari

Ada satu hal yang kurang jika kalian travellers tidak mengunjungi kuil. Ada sekitar 1600 kuil dan tempat suci umat budha maupun shinto yang ada di Kyoto. Sulit untuk menghafal satu persatu nama kuil atau tempat suci tersebut. Sebut saja Kuil Fushimi-Inari komplek yang didirikan 711 M, sangat dipenuhi ribuan pengunjung dipenuhi 1000 tori(gerbang yang dipernis) yang ada di lereng Inariyama sehingga menciptakan sensasi tersendiri untuk foto atau selfie di tempat tersebut. Kemudian pengunjung disuguhi berbagai macam gambar Klasik Jepang. Travellers juga bisa menikmati dan mengikuti ritual penyucian air misogi sebelum kalian memulai pengunjungan. Sebagai awal pengenalan tentang Tradisi Zen Jepang, Travellers bisa mengunjungi Kuil Shunko-in yang dibangun tahun 1590 M. Meskipun dengan kehebatan dan kemajuan teknologi Jepang para Biksu-biksu yang ada di Kuil ini sangat merangkul modernitas yang ada. Ada wifi di sekitar Kuil pengunjung juga bisa diajari meditasi yang dipimpin oleh para biksu, dan kalian travellers bisa diperkenalkan filsafat-filsafat Zen.
Kebun dan pekarangan merupakan tempat yang sangat cocok untuk pejalan kaki menikmati Old Japan di Kyoto. Selain itu Ada beberapa wisma atau pengenipan yang menyediakan wifi maupun sepeda gratis. Sehingga Kalian travellers tidak perlu bingung kalau ingin menyempatkan update socmed kalian. Taman kuil yang ada di Kyoto juga tidak kalah menarik dengan bangunannya dan beberapa bangunan yang paling megah sekalipun di Komplek kuil Nanzen-Ji yang mana kepala kebunnya merupakan keturunan generasi kedelapan dari keluarganya untuk mengolah tempat tersebut. Sehingga sayang sekali jika kalian tidak menyempatkan untuk mengunjungi Kyoto.
Tips yang harus Traveller perhatikan:
Jika Anak-anak atau orang dewasa sudah kelelahan untuk jalan-jalan di komplek kuil, sempatkanlah berhenti di pit-stop Kyoto International Manga Museum yang mana kalian travelers bisa melihat sisi lain dari budaya Jepang. Di tempat ini selain sebagai sekolah konversi tentang manga dan juga menyediakan lebih dari 300000 bahan manga yang semakin banyak dan sudah di terjemahkan dalam bahasa Inggris. Workshop di tempat ini membantu anak-anak untuk membuat projek manga mereka. Hanya saja untuk foto-foto masih dibatasi demi menjaga privacy. Namu pastikan sejenak mengunjungi tempat penjualan souvenir sebelum kalian meninggalkan tempat ini.

  • Pemandangan Luar yang sangat Indah
6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik - Arashiyama

Hutan Bambu Arashiyama

Hanami(Cherry Blossom viewing) merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi kota Kyoto yang sangat indah ini. Meskipun demikian masing-masing dari 4 musim menawarkan pesona yang berbeda. Untuk merasakan keindahan dari pemandangan musiman yang ada di Kyoto ini sempatkanlah jalan-jalan dengan menggunakan kereta Sagano Scenic Railway yang bisa disebut juga sebagai Sagano Romantic Train(Kereta Romantis Sagano). Kereta wisata ini melewati ngarai Sungai Hozu dengan pemandangan yang bisa dilihat di sepanjang jalan melewatinya. Musim gugur di Kyoto hampir sama populernya dengan saat musim semi di Kyoto saat lereng bukit di sekitar ngarai Sungai Hozu tampak terbakar dengan warna dari ratusan mapel yang berapi-api. Disebelahnya ada hutan bambu Arashiyama yang terkenal.
Tips perjalanan:
Kereta Api Sagano merupakan kereta api terbuka. Kereta ini tidak beroperasi pada bulan Jauari dan Februari. Sebaiknya Travellers membeli tiket kereta api ini di JR West Station untuk menhindari kehabisan tike.

  • Seni Makanan
6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik - Washoku

Washoku (Seni Makanan Jepang)

Pada tahun 2013 washoku (Japanese seasonal culinary art) yaitu seni kuliner musiman jepang sudah ditambahkan ke dalam daftar warisan budaya UNESCO yang menegaskan bahwa pentingnya seni makanan musiman bagi kehidupan Jepang. Meskipun dibayang-bayangi oleh reputasi Tokyo sebagai destinasi utama cari kuliner bagi Traveller dunia yang sedang wisata / liburan, Kyoto memperkuat reputasinya sebagai destinasi kuliner dengan tujuh restoran Michelin bintang 3. Pilihan utama untuk chef bisa pada Tuan Nakamura seorang keturunan ke 8 generasi yang sudah membuat sushi dengan indah seperti permata. Di Kyoto juga menyediakan makanan khas Italia yang bisa dinikmati oleh Traveller di La Locanda Ritz Carlton dan Trattoria Settle Hyatt Regency.

  • Tempat Lahirnya Budaya Geiko
6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik - Geiko

Geiko

Kyoto merupakan tempat lahirnya budaya Geiko(Geisha) tepatnya ada di distrik Gion yang masih menjadi pusat perhatian bentuk seni. Di sekitar tempat ini kalian bisa melihat ramainya Geiko yang siap melayani upacara minum teh yang sudah janjian terlebih dahulu dengan pelanggan. Setelah berjalan-jalan di tempat bersejarah ini, sempatkanlah Traveller untuk makan malam di Ganko Takasegawa Nijoen. Kalau beruntun Traveller bisa melihat pertunjukkan maiko (magang geiko).
Tips perjalanan:
Maiko tidak akan berpose untuk foto dan berjalan cepat di sepanjang jalan. Sebaiknya tahan diri bila ingin foto-foto.

  • Traditional Sake
6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik - Sake

Sake tradisional

Sake sudah menjadi minuman favorit di kota Kyoto sejak abad 16. Bagi kalian para traveller yang tidak mempunyai larangan untuk minum sake bisa mencicipi sake di OZU kyoto mansion du Sake yang terletak dekat Kyoto Imperial Palace. Traveller bisa duduk di tikar tradisional jepang (tatami), dan pengunjung bisa mencicipi varian dari sake tersebut. Sake di sajikan pada wadah yang dipilih secara hati-hati (seperti kayu cedar dan porselen) untuk membedakan rasa dan suasana hati sehingga dipercaya dapat menambah cita rasa yang lembut saat menikmati sake. Selain sake di sajikan juga bubur nasi khas kyoto. Kombinasi sake dan bubur merupakan kombinasi yang pas. Sempatkan untuk mengambil sebotol Hakushika yang manis sebelum Traveller pergi.

  • Pasar Tradisional yang menarik.
6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik - Traditional Market Kyoto

Traditional Market Kyoto

Setelah melihat berbagai keramik buatan tangan dan washi (produk kertas mewah), berjalan-jalan melalui rumah-rumah yang cukup dikonversi di distrik Arashiyama. Kembali ke kota, menyelam ke pasar Nishiki yang setengah tertutup, pengalaman yang lebih mendalam, di mana penjual ikan, kedai teh, pedagang makanan, dan banyak lagi berdesak-desakan. Tempat ini berdekatan dengan depato (department store) Kyoto yang terbesar. Penikmat teh harus menyeberang jalan ke Fukujuen untuk minum teh kemasan elegan atau untuk menikmati upacara minum teh tradisional Jepang.

Baca Juga Artikel:  Informasi Dan Jadwal Internasional Fuji Marathon 2017 Yang Diselenggarakan Pada 26 November 2017 International 6th Fujisan Marathon

Recommended Tempat Menginap:
Hyatt Regency Kyoto berlokasi strategis di selatan distrik Higashiyama Shichijo, dekat dengan sebagian besar tempat wisata utama, dan memiliki kemewahan yang bersahaja seperti tidak ada tempat lain di kota ini. Tapi ada beberapa persaingan serius sejak The Ritz-Carlton Kyoto dibuka pada bulan Februari 2014.

6 Alasan Kyoto Menjadi Destinasi Tour Wisata Ke Jepang Terbaik

Beberapa Hal yang harus diperhatikan Agar liburan ke Kyoto Menyenangkan

Tips Agar liburan di Kyoto Menyenangkan

Sewa Mobil di Jepang Alphard dan Hiace

Sewa Mobil di Jepang Alphard, Hiace, Commuter, Microbus, (Small, Medium, Large) Bus

 

Kontak Via WhatsApp